Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: KBRI Singapura Pastikan Elkan Baggott Harus Karantina 5 Hari Meski Negatif Covid-19

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 22:51 WIB
piala-aff-kbri-singapura-pastikan-elkan-baggott-harus-karantina-5-hari-meski-negatif-covid-19
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura memastikan bahwa bek tengah yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Elkan Baggott, harus menjalani karantina selama lima hari lantaran tersangkut kasus Covid-19. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura memastikan bahwa bek tengah yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Elkan Baggott, harus menjalani karantina selama lima hari lantaran tersangkut kasus Covid-19.

Dilansir Kompas TV dari Antara, Selasa (14/12/2021), Kepala Fungsi Penerangan Sosial Budaya KBRI Singapura Ratna Lestari mengatakan bahwa pemerintah Singapura mewajibkan Elkan untuk karantina.

Alasan karantina Elkan dikarenakan pemain asal Ipswich Town itu berada satu pesawat dengan penumpang positif Covid-19 saat perjalanan dari London ke Singapura, meski ia dinyatakan negatif dalam hasil tes.

"Elkan diperintahkan karantina selama lima hari, mulai tanggal 13 Desember 2021, di hotel," kata Ratna.

"Kondisinya terus dimonitor dan sampai saat ini tes Elkan menunjukkan dia negatif Covid-19. Namun, dia harus tetap melewati karantina," lanjut Ratna.

Lebih lanjut Ratna menjelaskan bahwa pihak KBRI dan panitia Piala AFF 2020 terus memantau kondisi Elkan dan seluruh penggawa tim nasional Indonesia lainnya.

Semua pemain, pelatih dan ofisial skuad Garuda harus menjalani tes usap Covid-19 setiap hari dengan harapan tidak ada yang mendapatkan hasil positif.

Dengan diwajibkan menjalani karantina selama 5 hari, Elkan Baggott dipastikan absen saat laga Indonesia vs Vietnam Rabu (15/12/2021) besok di penyisihan grup B Piala AFF.

Ratna juga mengungkapkan bahwa keputusan karantina Elkan ini dari pemerintah Singapura dan tidak bisa diubah untuk mengakomodasinya tampil membela Timnas Indonesia.

Baca Juga: Piala AFF: Elkan Baggott Dikabarkan Harus Menjalani Karantina, Shin Tae-yong Belum Mau Beri Jawaban



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x