Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF Indonesia vs Vietnam, Jawab Tantangan Park Hang-seo, Shin Tae-yong: Kami akan Menyerang!

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 18:02 WIB
piala-aff-indonesia-vs-vietnam-jawab-tantangan-park-hang-seo-shin-tae-yong-kami-akan-menyerang
Shin Tae-yong menegaskan bahwa Timnas Indonesia tidak takut melawan Vietnam di Piala AFF 2020. Dia mengatakan timnya akan tampil menyerang. (Sumber: AFF)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Juru taktik Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, menjawab tantangan pelatih Vietnam, Park Hang-seo, yang meminta skuad Garuda untuk tampil menyerang. 

Timnas Indonesia racikan Shin Tae-yong akan melakoni laga ketiga Grup B Piala AFF 2020 kontra Vietnam pada Rabu (15/12/2021) di Stadion Bishan, Singapura. 

Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam, sudah melontarkan perang psikologis atau psywar dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (14/12) pagi waktu Indonesia. 

Baca Juga: Piala AFF: Park Hang-seo Tantang Timnas Indonesia Serang Vietnam

Pelatih asal Korea Selatan meminta skuad Garuda untuk tampil menyerang. Menurut Park, Indonesia memiliki banyak celah di pertahanan jika tampil lebih menyerang. 

"Dua laga melawan Laos dan Kamboja, serangan Indonesia bagus dan mencetak sembilan gol. Jika mereka mengira kami panik di sisi sayap, serang saja di sana. Kami akan menunggu," sebut Park, dikutip dari vnexpress.net. 

Mendengar pernyataan tersebut, Shin Tae-yong menjawab dengan lantang bahwa Indonesia akan tampil menyerang. 

"Pendapat Park Hang-seo mungkin benar. Kami akan bermain menyerang," sebut Shin dalam konferensi pers jelang pertandingan. 

"Dua kemenangan kontra Kamboja dan Laos akan menjadi batu loncatan sebelum memulai dua laga penentuan melawan Vietnam dan Malaysia." 

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam: Soal Rekor Duel, STY Ungguli Park Hang-seo

Untuk sementara, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengumpulkan 6 poin dari 2 laga. Tetapi, Indonesia berhak di puncak klasemen Grup B, lantaran unggul selisih gol. 

Ini juga akan menjadi pertempuran antara tim paling produktif kontra tim dengan pertahanan terbaik di Piala AFF.

Skuad Garuda menjadi tim tersubur dengan torehan 9 gol, sementara Vietnam sama sekali belum pernah kebobolan.

 




Sumber : Kompas TV, vnexpress.net


BERITA LAINNYA



Close Ads x