Kompas TV nasional peristiwa

Ikut Salatkan Jenazah Haji Lulung, Anies: Jakarta Kehilangan Salah Satu Putra Betawi Terbaik

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 16:39 WIB
ikut-salatkan-jenazah-haji-lulung-anies-jakarta-kehilangan-salah-satu-putra-betawi-terbaik
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (baju koko abu-abu) saat mensalatkan jenazah Haji Lulung di Masjid Al Anwar, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (14/12/2021). (Sumber: ANTARA/Walda)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut berduka dan menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Ketua DPP PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Haji Lulung, Selasa (14/12/2021).

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, di hadapan kita terbujur jenazah pribadi mulia yang hidupnya digunakan untuk memikirkan umat, memperjuangkan umat, bergerak di jalan yang benar. Yang sama-sama kami hormati Haji Lulung, Abraham Lunggana meninggal dalam keadaan husnul khatimah," kata Anies seusai menyalatkan jenazah Haji Lulung di Masjid Jami Al Anwar, Jakarta Barat, Selasa. 

Ia mengatakan, Jakarta telah kehilangan salah seorang putra Betawi terbaik yang selama ini mengabdikan waktu, energi, dan sumber dayanya untuk kemajuan masyarakat Jakarta. 

Baca Juga: Haji Lulung Berpulang, Wagub DKI: Beliau Adalah Sosok yang Sangat Baik dan Bersahaja

Semasa hidupnya Haji Lulung aktif sebagai Ketua Bamus Betawi yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI. 

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ingin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga. Bahwa saudara, guru, dan seluruh keluarga besar Abraham Lunggana. Bahwa dia adalah orang yang mulia di mata kita. Insya allah dia juga mulia di mata Allah," kata Anies. 

Anies turut mendoakan agar Haji Lulung ditinggikan derajatnya oleh Allat SWT, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di tempat terbaik. 

Selain mengajak seluruh masyarakat mendoakan Haji Lulung, ia pun turut mengajak untuk meneruskan perjuangan Haji Lulung. 

"Pegang ini sebagai sebuah kehormatan. Jaga nama ini sebagai kehormatan dan teruskan perjuangannya," kata Anies. 

Baca Juga: Ahok Ikut Berduka dan Doakan Haji Lulung

Haji Lulung meninggal dunia di RS Harapan Kita, Jakarta Barat, Selasa (14/12), karena sakit jantung yang dideritanya. 
 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x