Kompas TV olahraga kompas sport

Gara-gara Covid-19, Laga Brentford vs Man United Resmi Ditunda

Kompas.tv - 14 Desember 2021, 11:03 WIB
gara-gara-covid-19-laga-brentford-vs-man-united-resmi-ditunda
Pelatih anyar Manchester United, Ralf Rangnick. (Sumber: BBC)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

BRENTFORD, KOMPAS.TV - Laga pekan 17 Liga Inggris 2021-22 antara Brentford vs Man United resmi ditunda gara-gara peningkatan kasus positif Covid-19.

Menurut jadwal, duel Brentford vs Man United bakal dilangsungkan pada Rabu (15/12/2021) dini hari WIB di Stadion Brentford Community.

Manchester United telah mengonfirmasi hal tersebut lewat situs resminya pada Selasa (14/12/2021) pagi waktu Indonesia. 

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa pertandingan Liga Premier kami di Brentford FC, pada hari Selasa 14 Desember pukul 19:30, telah ditunda dan akan dijadwalkan ulang pada waktunya," tulis pernyataan resmi Man United.

"Manchester United menyesalkan ketidaknyamanan yang dialami Brentford FC dan fans kedua klub akibat Covid-19."

Baca Juga: Kasus Covid-19 Merebak di Internal Klub, MU Putuskan Tutup Markas Latihan

Pihak penyelenggara kompetisi mengatakan keputusan ini dibuat setelah mengikuti panduan dan saran dari praktisi medis, karena keadaan darurat penyebaran Covid-19 di skuad Man United. 

Melansir laporan BBC Sport, Premier League menemukan total 42 kasus positif Covid-19 di antara pemain dan staf klub-klub Liga Inggris selama satu pekan terakhir. 

Baca Juga: 6 Pemain Positif Covid-19, Tottenham Hotspurs Alami Kesulitan Hadapi Kompetisi yang Padat

"Keputusan itu diambil mengikuti panduan dari penasihat medis karena keadaan luar biasa dari wabah Covid-19 yang sedang berlangsung di dalam skuat Manchester United," tulis pernyataan Premier League.

"Liga berharap pemulihan cepat untuk para pemain dan staf dengan COVID-19. Jadwal yang tertunda akan diatur ulang pada waktunya."

Sebelumnya, duel Aston Villa vs Tottenham pada jadwal pekan 16 juga ditunda karena banyaknya pemain dan staff Spurs yang terinfeksi Covid-19. 



Sumber : BBC Sport, Premier League, Manutd.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x