Kompas TV olahraga kompas sport

Piala AFF: Percaya pada Pemain Jadi Kunci Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Kalahkan Laos

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 22:40 WIB
piala-aff-percaya-pada-pemain-jadi-kunci-shin-tae-yong-bawa-timnas-indonesia-kalahkan-laos
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Laos dengan skor 5-1 di pertandingan kedua grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa ia percaya kepada seluruh pemain Timnas Indonesia akan mengeluarkan permainan terbaiknya saat diturunkan.

Indonesia kembali meraih kemenangan di laga kedua penyisihan grup B Piala AFF 2020. Menghadapi Laos di Bishan Stadium pada Minggu (12/12/2021), Ricky Kambuaya dkk sukses menang dengan skor telak 5-1.

Kelima gol Indonesia di laga itu dicetak oleh lima pemain berbeda yaitu Asnawi Mangkualam, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian serta Evan Dimas. Sementara satu gol Laos yang bersarang di gawang Garuda dilesakkan oleh Kydavone Souvanny.

Seusai pertandingan, Shin Tae-yong mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh para penggawa Timnas di laga ini.

Shin Tae-yong mengatakan, hasil apik melawan Laos ini karena timnya sudah mempersiapkan diri secara baik sebelum pertandingan.

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk laga melawan Laos," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual dikutip KompasTV dari Antara.

Dalam pertandingan tadi, pelatih asal Korea Selatan itu melakukan perubahan dengan mengganti beberapa pemain yang tampil di laga sebelumnya melawan Kamboja.

Baca Juga: Hasil Piala AFF: Bantai Laos 5-1, Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Grup B

Bahkan di babak kedua, Shin juga melakukan lima pergantian yang membuahkan tiga gol bagi Indonesia.

Shin Tae-yong menjelaskan hal tersebut dilakukannya karena ia percaya kepada seluruh pemain Timnas Indonesia pilihannya. Ia pun yakin, siapa pun pemain yang diturunkan pasti akan mempersembahkan permainan yang maksimal.

"Saya selalu percaya kepada pemain. Siapa pun yang saya turunkan, saya tahu mereka akan memberikan yang terbaik," ujar pria berusia 52 tahun itu.

Dengan kemenangan atas Laos itu, Timnas Indonesia untuk sementara memimpin klasemen grup B Piala AFF 2020 dengan poin 6.

Meski memiliki poin sama dengan Malaysia dan Vietnam, Merah Putih berhak menduduki posisi puncak karena unggul dalam selisih gol.

Di laga selanjutnya, tugas berat sudah menanti Indonesia yang akan menghadapi Vietnam pada Rabu (15/12/2021).

Vietnam sendiri baru saja meraih hasil bagus saat menumbangkan Malaysia dengan skor 3-0 berkat gol yang dicetak Nguyen Quang, Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Hoang Duc. 

Baca Juga: Hasil Piala AFF: Vietnam Bungkam Malaysia 3-0

Baca Juga: Piala AFF: Timnas Indonesia Tampil Lebih Baik, tapi Belum Mampu Catatkan Clean Sheet



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x