Kompas TV olahraga kompas sport

Jadi Man of The Match, Irfan Jaya: Bukan Cuma Saya Saja, Semua Pemain Main Bagus!

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 22:41 WIB
jadi-man-of-the-match-irfan-jaya-bukan-cuma-saya-saja-semua-pemain-main-bagus
Winger Timnas Indonesia, Irfan Jaya. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Irfan Jaya tampil memukau dalam laga Timnas Indonesia vs Laos, Minggu (12/12/2021) di Stadion Bishan Singapura. Dalam laga ini, Indonesia sanggup meraih kemenangan dengan skor telak 5-1.

Hasil ini juga membuat Indonesia naik ke peringkat 2 klasemen sementara, di bawah Vietnam yang sama-sama memiliki koleksi 6 poin dari 2 laga.  

Salah satu gol Indonesia dicetak oleh Irfan Jaya, yakni gol kedua pada menit 34. Lain itu, Irfan juga membukukan satu assist kepada gol ketiga Garuda yang dicetak oleh Witan Sulaeman. 

Performa Irfan dalam laga ini diganjar penghargaan man of the match. Tetapi, pemain berusia 25 tahun tak terlalu memedulikan gelar tersebut dan lebih senang dengan raihan tiga poin Timnas Indonesia. 

Baca Juga: Ketum PSSI: Timnas Indonesia Makin Kuat, Apalagi Kalau Egy Maulana Vikri Ada

"Saya pikir kami memenangkan laga malam ini bukan hanya karena saya bermain bagus, tetapi seluruh skuad bermain bagus, itu alasan utama kami menang," sebut Irfan, dikutip dari AP News

"Saya senang kami mendapatkan tiga poin khususnya sebelum kami melupakan hasil ini dan menatap laga selanjutnya yang lebih menantang. Saya senang dengan hasil hari ini." 

Indonesia dijadwalkan akan menghadapi lawan tangguh pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2020, Vietnam. 

Baca Juga: Piala AFF 2020 - Pelatih Laos Puji Satu Pemain Timnas Indonesia

Rencananya, duel Timnas Indonesia vs Vietnam bakal terselenggara di Stadion Bishan pada Rabu (15/12/2021). Irfan juga optimistis Indonesia mampu mengalahkan Vietnam. 

"Seperti yang coach Shin Tae-yong bilang, Vietnam memang tim yang bagus dan kuat," kata Irfan Jaya, dikutip dari Bolasport.com. 

"Tapi coach Shin Tae-yong juga bilang kalau kami bermain baik, tidak ada yang tak mungkin dan kami pasti bisa," ucap pemain PSS Sleman itu.



Sumber : AP News, Bolasport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x