Kompas TV religi beranda islami

Doa setelah Bercinta yang Dianjurkan Ulama

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 16:44 WIB
doa-setelah-bercinta-yang-dianjurkan-ulama
Ilustrasi. Membaca doa sebelum dan setelah bercinta dianjurkan oleh para ulama agar rumah tangga menjadi berkah. (Sumber: ssaint/pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bercinta atau berhubungan suami istri dalam Islam bukan sekadar soal kepuasan seksual. Tapi lebih dari itu. Hubungan intim bisa menjadi sarana untuk memanjatkan doa agar rumah tangga diberi keberkahan.

Untuk itulah, para ulama menganjurkan untuk melakukan beberapa hal sebelum dan sesudah melakukan hubungan suami istri.

Bahkan, dalam kitab-kitab klasik Islam juga terdapat bahasan khusus terkait hal ini dalam bab jimak (berhubungan badan).

Salah satunya adalah kitab yang ditulis Syekh Abdul Qodir Al Jilani Al-Ghuniyah li Thalibi Thariqil Haqqi Azza wa Jalla, juz I, halaman 103 tentang adab, tata cara dan doa jimak (berhubungan badan) menurut Islam.

Sebelum dan setelah bercinta, seorang muslim dianjurkan untuk berwudu dan membersihkan diri.

Selain itu, kita juga dianjurkan untuk berdoa sebelum dan setelah bercinta. Doa ini sebaiknya dibaca tanpa membuka mulut alias di dalam hati.

Doa ini berisi permohonan agar rumah tangga diberikan keberkahan dan keharmonisan, serta anak-anak kelak menjadi pribadi yang saleh.

Baca Juga: Doa Nabi Yunus saat Ditimpa Musibah, Segala Bencana Cepat Diangkat oleh-Nya

Doa setelah bercinta

Doa setelah bercinta yang dianjurkan ulama (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks latin: BISMILLAHILHAMUDULILLAHILLADZII KHOLAQO MINAL MAAI BASYARON FAJA’ALAHU NASABAN WA SYOHRON WA KAANA ROBBUKA QADIIRON

Artinya: Dengan nama Allah, segala puji bagi-Nya yang telah menciptakan manusia dari air, lalu menjadikannya sebagai keturunan dan kekerabatan. Tuhanmu yang Maha Kuasa.

Semoga kita semua mendapatkan keberkahan dari segala aktivitas yang kita jalani. Amin.

Wallahu a’lam.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x