Kompas TV nasional peristiwa

Rangkuman Cerita 2 Petugas Bandara Soetta Temukan Dompet Berisi Uang Ratusan hingga Miliaran Rupiah

Kompas.tv - 12 Desember 2021, 10:34 WIB
rangkuman-cerita-2-petugas-bandara-soetta-temukan-dompet-berisi-uang-ratusan-hingga-miliaran-rupiah
Raynaldi seorang petugas kebersihan menemukan dompet yang tertinggal di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta berisi uang senilai $9,500 telah dikembalikan kepada pemilik aslinya, Kamis (9/12/2021) (Sumber: Dok Istimewa Petugas Bandara Soekarno Hatta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dua orang petugas kebersihan di Bandara Soekarno-Hatta menemukan dompet berisi ratusan hingga miliaran rupiah milik penumpang. 

Ialah Reynaldi, yang temukan dompet berisi uang bernilai ratusan juta rupiah, dan Halimah, yang temukan cek bernilai miliaran rupiah. 

Simak cerita keduanya berikut ini. 

Baca Juga: Dompet Tertinggal Berisi Ratusan Juta di Bandara Soekarno Hatta Sudah Dikembalikan ke Pemilik

Reynaldi temukan dompet berisi Dollar Amerika

Reynaldi, seorang petugas kebersihan di Bandara Soekarno Hatta menemukan sebuah dompet berisikan pecahan seratus Dolar Amerika sebanyak sembilan puluh lima lembar, atau senilai lebih dari 130 juta rupiah, pada Kamis (9/12/2021) lalu. 

“Saya waktu itu bersih-bersih dan melihat ada dompet di atas pembatas kubikal lalu dompet tersebut saya ambil dan saya panggil ke pengawas saya ya untuk diserahkan ke avsec,” katanya kepada KOMPAS.TV, Sabtu (11/12/2021).

“Ternyata isinya berupa charger dan uang tunai pecahan 100 dolar sebanyak 95 lembar, menurut saya jadi barang yang bukan milik saya pribadi harus dikembalikan,” imbuhnya.

Dompet tersebut ditemukan Reynaldi yang saat itu sedang melakukan tugasnya di area toilet terminal 3 kedatangan internasional Bandara Soekarno Hatta.

Reynaldi mengatakan, saat ditemukan posisi dompet berada di atas tembok pembatas toilet.

Sementara itu, Cleaning Bisnis Manager PT Angkasa Pura Solusi, Eko Supriyanto menjelaskan, setelah Reynaldi melaporkan temuannya pada pengawas dan petugas keamanan, dompet tersebut kini sudah dikembalikan kepada sang pemilik yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x