Kompas TV internasional kompas dunia

Jam Tangan Mewah Diego Maradona yang Hilang Dicuri Berhasil Ditemukan di Negara Ini

Kompas.tv - 11 Desember 2021, 17:46 WIB
jam-tangan-mewah-diego-maradona-yang-hilang-dicuri-berhasil-ditemukan-di-negara-ini
Jam tangan mewah merek Hublot yang dilengkapi tanda tangan legenda sepak bola Diego Maradona yang hilang dicuri, berhasil ditemukan di India, Sabtu (11/12/2021). Tampak tanda tangan Maradona tertera pada permukaan jam tangan yang pernah dimiliki salah satu pesepak bola terbaik dunia itu. (Sumber: Assam state police via AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Fadhilah

GAUHATI, KOMPAS.TV – Polisi di negara bagian Assam di timur-laut India pada Sabtu (11/12/2021) berhasil menemukan sebuah jam tangan yang dulunya pernah dimiliki legenda sepak bola Argentina, Diego Maradona.

Jam tangan mewah merek Hublot yang dilengkapi dengan tanda tangan Maradona itu ditemukan di sebuah rumah seorang pria di distrik Sivasagar, sekitar 350 kilometer di timur ibu kota Assam, Gauhati.

Kepala Polisi negara bagian Assam Bhaskar Jyoti Mahanta menyatakan, jam tangan itu ditemukan saat pria itu ditangkap di rumahnya dan polisi menggeledah kediamannya.

Baca Juga: Kota Napoli di Italia Gelar Sayembara Pembuatan Patung Maradona

Menurut polisi, pria yang ditangkap itu bekerja sebagai penjaga keamanan di sebuah perusahaan di Dubai yang menyimpan koleksi barang-barang atlet legenda Argentina itu.

Pria yang kembali ke India beberapa hari lalu itu disebut mencuri jam tangan itu pada pekan lalu.

Bagian belakang jam tangan mewah Hublot yang sempat hilang dicuri. Jam tangan yang pernah dimiliki oleh legenda sepak bola Argentina Diego Maradona ini berhasil ditemukan di India, Sabtu (11/12/2021). (Sumber: Assam state police via AP)

“Jam tangan Hublot yang sangat mahal, Maradona, Dubai, Polisi Assam. Kata-kata yang tampak tak beraturan, bukan? Tapi hari ini, seluruh kata-kata itu terangkai manis, menyatakan kisah kesuksesan kerja sama internasional antara #DubaiPolice dan @assampolice,” cuit kepala polisi Mahanta di Twitter, dikutip dari Associated Press, Sabtu (11/12/2021).

Baca Juga: Pria Ini Mampu Menatap Matahari dengan Mata Telanjang dan Tanpa Berkedip selama Satu Jam

Hublot dikenal sebagai salah satu produsen jam tangan mewah asal Swiss yang didirikan pada 1980 oleh seorang pria Italia bernama Carlo Crocco.

Di Indonesia, jam tangan mewah ini dijual dengan harga mulai ratusan juta hingga miliaran rupiah. 

Seorang pejabat tinggi Assam, Himanta Biswa Sarma, menyatakan, otoritas setempat akan merumuskan tindakan hukum terhadap pria pencuri itu.

Maradona tutup usia tahun lalu karena serangan jantung menyusul operasi otak yang dilakukannya.

Maradona yang meninggal pada usia 60 tahun, berhasil membawa Argentina memenangkan Piala Dunia pada 1986 dan dianggap sebagai salah satu pesepak bola terhebat yang pernah ada.
 




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x