Kompas TV nasional peristiwa

Jenazah Oded M Danial Rencananya akan Dimakamkan di Tasikmalaya

Kompas.tv - 10 Desember 2021, 15:20 WIB
jenazah-oded-m-danial-rencananya-akan-dimakamkan-di-tasikmalaya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut menyalatkan jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (10/12/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Jenazah Wali Kota Bandung Oded M Danial tiba di Rumah Dinas Wali Kota Bandung atau di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat sekitar pukul 13.46 WIB.

Kedatangan jenazah Oded disambut suasana haru oleh para pegawai, pejabat, maupun masyarakat yang melayat ke Pendopo Kota Bandung.

"Saya Yana Mulyana, Wakil Wali Kota Bandung, turut berduka atas meninggalnya orang tua kita, kakak kita, sahabat kita semua," kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Jenazah orang nomor satu di Pemerintah Kota Bandung itu dibawa menggunakan ambulans dari Rumah Sakit Muhammadiyah. Saat tiba di Pendopo, para petugas Dinas Perhubungan serta kepolisian menutup sementara Jalan Dalem Kaum.
 
Seperti dilaporkan Antara, rencananya jenazah Oded akan dimakamkan di kampung halamannya yakni di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelumnya, Oded dinyatakan meninggal dunia karena terkena serangan jantung. Oded kolaps saat mengikuti kegiatan salat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Terindikasi Serangan Jantung

Dilansir dari humas.bandung.go.id, Oded M. Danial lahir di Tasikmalaya pada 15 November 1962. Ia menghabiskan masa kecil hingga remaja di kota yang terkenal dengan bordirnya itu.

Mang Oded menyelesaikan masa pendidikan dasar hingga menengah di kota ini. Ia bersekolah di di SD Lengkong (1969-1975), ST Negeri 1 Tasikmalaya (1975-1978), dan STM Negeri Tasikmalaya (1978-1982). 

Pendidikan tingginya ditempuh di Kota Bandung, tepatnya di Universitas Pasundan (2014-2017).

Sebelum terjun menjadi politisi, pria berkacamata itu pernah bekerja di Industri Pesawat Terbang Nasional/IPTN (sekarang PT Dirgantara Indonesia/PT DI) pada kurun waktu 1983-1999. 

Selepas bekerja di IPTN, Mang Oded mulai terjun di dunia politik dan bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berselang lima tahun sejak terjun ke dunia politik, Mang Oded terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2008. 




Sumber : humas.bandung.go.id/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x