Kompas TV regional berita daerah

Kapal Tanpa ABK Terombang-Ambing di Laut

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 11:38 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS  TV - Para nelayan Desa Seraya Timur, Kabupaten Karangasem, Bali dikejutkan dengan penampakan kapal ikan yang terombang-ambing di tengah laut pada Selasa (7/12) sore. Sejumlah petugas gabungan yang terdiri dari Bakamla Bali, Polairud Polres Karangasem, relawan Rapala Bali usai mendapat laporan langsung bergerak ke lokasi tersebut dengan menggunakan jukung nelayan.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan oleh petugas, ditemukan kondisi kapal sudah rusak cukup parah pada haluan kapal. Hingga kini kapal dengan nomor gt29no566/lc2021ka no4941/n dan bagian lambung kapal bertulisan Sinar Bahari belum diketahui dari mana asalnya dan siapa pemiliknya.  Untuk itu pihak Polairud Polres Karangasem masih  menyelidiki dan mendalami penyebab kapal tersebut terdampar.

Petugas gabungan sempat mencoba untuk mengevakuasi kapal ke darat dengan menggunakan dua jukung milik nelayan. Namun hal tersebut tidak berhasil karena kapal terlalu besar.  Hingga saat ini kapal penangkap ikan tersebut masih dibiarkan terombang-ambing hingga terseret arus hingga ke wilayah Kusambi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem.

 

 

#kapalterlantar #polairudkarangasem #karangasem

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x