Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Penganiaya Anak Disabilitas Ditangkap Polisi

Kamis, 9 Desember 2021 | 11:00 WIB

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pelaku penganiayaan terhadap anak disabilitas yang masih dibawah umur berinisial MF, Warga Kampung Sinar Bakti, Desa Buni Asih, Kecamatan Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Tegal Buleud. Pelaku bernama Dudu, yang merupakan tetangga korban. Pelaku ditangkap di pesisir Pantai Tegal Buleud, dengan sejumlah barang bukti yang ditemukan dirumahnya berupa catut dan tali. 

Dari hasil pemeriksaan Polisi, pelaku mengaku kesal dengan korban, karena memiliki kelainan, korban kerap mengganggu pekerjaan pelaku, diantaranya sering melepas kerbau milik pelaku yang diikat dipohon. Sehingga pelaku menganiaya korban, dengan mencabut 7 kuku jari kaki korban dan membakar wajah korban menggunakan rokok. 

Kini pelaku terancam hukuman 12 tahun penjara sesuai Undang-undang Perlindungan Anak. Kasuspun langsung dilimpahkan dan ditangangi oleh Unit PPA Polres Sukabumi. 

Sebelumnya diberitakan seorang anak disabilitas mental , Warga Kabupaten Sukabumi dianiaya oleh orang tak dikenal, 7 kuku jari kakinya dicabut dan wajah alami luka bakar.

Kasus inipun langsung mendapatkan respon dari Mentri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharani. Mensos langsung menjenguk korban kerumahnya beserta jajaran Kementrian. Korban beserta kakeknya yang hanya tinggal berdua, akan dibawa ke Jakarta untuk diterapi. 

Penulis : KompasTV Sukabumi

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:50
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19