Kompas TV tekno aplikasi

Gegara Masalah Ini, WhatsApp Perbaiki Keamanan di Fitur Multi-Perangkat

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 10:32 WIB
gegara-masalah-ini-whatsapp-perbaiki-keamanan-di-fitur-multi-perangkat
WhatsApp saat ini tengah meluncurkan pembaruan terkait fitur multi-perangkat, termasuk soal perbaikan keamanan untuk menyinkronkan perangkat yang ditautkan. (Sumber: www.kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – WhatsApp saat ini tengah meluncurkan pembaruan fitur multi-perangkat, termasuk keamanan untuk menyinkronkan perangkat yang ditautkan.

Diketahui, muncul beberapa laporan yang melibatkan masalah sinkronasi obrolan di ponsel dan perangkat tertaut.

Dalam kasus ini, percakapan tertentu tidak diperbarui di salah satu perangkat yang ditautkan. Jadi, apabila pengguna memulai percakapan di ponsel dan ingin melanjutkannya di desktop, pengguna kemungkinan tidak akan melihat versi lengkapnya karena masalah sinkronasi ini.

Baca Juga: Fitur Disappearing Messages Secara Default Diluncurkan WhatsApp, Begini Penampakannya

Melansir XDA Developers, Kamis (9/12/2021), pembaruan ini nantinya akan memperbaiki beberapa masalah sinkronasi antara perangkat satu dengan perangkat lainnya.

Perbaikan ini akan diterapkan pada versi beta WhatsApp untuk Android. Namun, WABetaInfo menginformasikan bahwa uji coba pada versi iOS akan segera dilakukan.

Dengan adanya pembaruan ini, beberapa pengguna mungkin akan menemuikan WhatsApp-nya tiba-tiba keluar dari perangkat yang tertaut.

Namun, pengguna dapat dengan mudah masuk kembali ke perangkat setelah memindai kode QR, seperti yang biasanya dilakukan.

Untuk mengetahui apakah WhatsApp di perangkat tertaut sudah keluar, cukup cek melalui ponsel dan pergi ke tab perangkat yang ditautkan.

Apabila muncul pesan di bagian atas yang mengatakan, “Perangkat Anda keluar karena masalah yang tidak terduga”, maka harus menautkan ulang perangkat.

Baca Juga: Ini Cara Agar Data WhatsApp Tidak Penuhi Ruang Penyimpanan

Untuk diketahui, WhatsApp memang tengah meluncurkan berbagai pembaruannya, termasuk pada fitur Disappearing Messages yang semula hanya bertahan selama tujuh hari.

Usai pembaruan, fitur tersebut kini menyediakan opsi pesan menghilang dalam waktu 24 jam dan 90 hari.

 



Sumber : Kompas TV/XDA Developers


BERITA LAINNYA



Close Ads x