Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Kargo Tech Kenalkan Platform Daring untuk Manajemen Logistik Perusahaan

Kompas.tv - 9 Desember 2021, 15:02 WIB
kargo-tech-kenalkan-platform-daring-untuk-manajemen-logistik-perusahaan
Ilustrasi: Terminal Kargo dan Petikemas (Sumber: jictcsr.com)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Kargo Tech resmi meluncurkan produk terbarunya yakni KargoNexus. Platform daring penyedia solusi logistik di Indonesia itu menyediakan solusi end-to-end untuk pengelolaan aktivitas rantai pasok dan logistik.

Mulai dari manajemen pengiriman barang first mid hingga last mile delivery, pemilihan vendor/transporter, pemantauan pengiriman, hingga analisis performa berbasis data secara digital melalui pemanfaatan teknologi.

Head of Product dan Enterprise Solutions Kargo Tech Brian Aditya Tedjasaputra mengatakan, digitalisasi membawa kompleksitas pada pengelolaan data logistik dan pengiriman barang secara cepat dalam skala besar selama pandemi.

Ironisnya, belum semua perusahaan menggelar aktivitas logistik mereka dengan memanfaatkan teknologi, melainkan secara manual.

Nah, KargoNexus hadir untuk memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam melakukan digitalisasi sistem logistik dan rantai pasok di perusahaan.

Baca Juga: Sejumlah Kapal Kargo Menghilang secara Misterius di Dekat Perairan China, Ada Apa?

Platform tersebut menghadirkan beberapa keunggulan fitur dan solusi end-to-end melalui teknologi yang bisa dipersonalisasi sesuai kebutuhan (customized). 

Selain itu, ada pula dukungan tenaga profesional dengan local know-how berlatar belakang pengalaman dari Silicon Valley, software yang user-friendly, serta dukungan tim TI yang siap membantu perusahaan mulai dari pengenalan, adopsi, hingga menjalankan aplikasi.

Ringkasnya, KargoNexus membantu perusahaan dalam pengelolaan manajemen logistik secara holistik dan rantai pasok perusahaan secara terintegrasi tanpa batas, melakukan monitoring shipment, serta kendali untuk melihat performa data mitra logistik secara terpusat. 

"Melalui solusi dari KargoNexus, kami ingin membantu perusahaan untuk mencapai 100% produktivitas mereka, mulai dari rantai pasok hingga menganalisis transaksi logistik secara real-time agar mereka dapat mengakselerasi bisnis dan memenangkan persaingan," jelas Brian dalam keterangannya, Kamis (9/12/2021). 

Fitur Unggulan

KargoNexus menyediakan akses monitoring pengiriman barang secara seamless dan terintegrasi, baik untuk shipper, transporter, dan driver. Masing-masing dapat mengontrol dan memberikan laporan selama proses pengiriman barang berlangsung.

Order Management (Sistem pemesanan mudah untuk setiap pengiriman bahkan dalam jumlah besar)
Kebutuhan untuk proses order yang mudah dan cepat bisa dijalankan dengan adanya order management.

Brian mengatakan, tentunya akan sangat melelahkan jika perusahaan harus menginput order 1 per 1 secara manual.

Apalagi lagi harus menghubungi 1 per 1 vendor yang belum tentu bisa dihubungi secara cepat hanya untuk menanyakan ketersediaan mereka, dan meminta konfirmasinya secara manual.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x