Kompas TV regional berita daerah

Gelombang Tinggi Puluhan Perahu Dan Rumah Nelayan Rusak

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 15:45 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Dilanda cuaca buruk, puluhan perahu nelayan dan beberapa rumah warga di Pantai Ujung Genteng Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, rusak akibat diterjang gelombang tinggi dan banjir rob. Bencana tersebut terjadi di Wilayah Pesisir Pantai Ujung Genteng diguyur hujan deras, dan angin kencang. Tiba-tiba gelombang ombak laut naik setinggi 5 meter menghantam Dermaga dan pemukiman warga. Saat itu aliran listrik dan jaringan komunikasipun lumpuh, sehingga warga sekitar kesulitan untuk minta bantuan dan evakuasi. Banjir dan gelombangpun terhenti beberapa jam setelah kejadian. 

Menurut Ketua Himpunan Nelayan Pantai Ujung Genteng, setidaknya ada 7 perahu nelayan yang rusak parah, dan 20 perahu lainnya mengalami rusak ringan. Selain itu ada 5 rumah nelayan yang roboh akibat terhantam gelombang. Hingga saat ini gelombang dan banjir sudah surut, namun nelaya masih bekerja bakti merapihkan sisa puing bangunan. 

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun belasan Warga yang terdampak terpaksa mengungsi kerumah saudaranya, dan puluhan nelayan lainnya menganggur karena cuaca buruk tak bisa melaut. Wargapun masih terus waspada dikhawatirkan terjadi gelombang susulan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x