Kompas TV regional berita daerah

Sambil Menangis, Korban Bencana Semeru: Minta Tolong sama Pak Jokowi Dikasih Tempat yang Layak

Kompas.tv - 8 Desember 2021, 15:09 WIB
Penulis : Desy Hartini

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Inilah Sri Wati, warga Dusun Sumbersari Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, yang menjadi korban bencana Gunung Semeru.

Meski secara umum kondisi rumahnya terlihat utuh, tetapi pada bagian dalam dipenuhi debu dan pasir. Rasa takut dan trauma pun menyelimuti Sri Wati jika mengingat peristiwa bencana Semeru.

Sambil menahan tangis, Sri Wati meminta bantuan kepada Presiden Jokowi untuk diberikan tempat tinggal yang layak dan aman.

“Enggak berani. Mau minta tolong sama Pak Jokowi, Pak Presiden, dikasih tempat yang layak. Ini mau taruh barang pun enggak berani karena rumahnya rusak semua,” ujar Sri Wati kepada KompasTV, Rabu (8/12/2021).

Baca Juga: Kisah Agus Cari Keluarganya yang Hilang akibat Bencana Semeru, sang Paman Ditemukan Meninggal

Hal yang sama juga diungkapkan oleh warga Dusun Sumbersari Desa Supiturang, Ida. Ia berharap dapat bantuan tempat tinggal yang layak dan aman.

“Trauma, sudah takut, mau minta tempat yang layaklah biar semua aman gitu,” kata Ida.

Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang menjadi salah satu kawasan yang terdampak cukup parah dalam erupsi Gunung Semeru.

Di RT 10 RW 5 ini, seluruh warganya terpaksa harus mengungsi. Rumah-rumah warga rusak parah, roboh, hingga rata dengan tanah. Debu dan pasir tebal menyelimuti pemukiman warga.

Editor: Vila Randita




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x