Kompas TV regional berita daerah

Satu Kuintal Sambal Pecel Disalurkan Untuk Pengungsi Erupsi Gunung Semeru

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 16:20 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Sejak pagi hari, para petugas Dinas Sosial Kabupaten Kediri terus mengebut proses pengemasan sambal pecel. Dengan cekatan para petugas terus mengemas makanan sambel pecel agar dapat segera disalurkan ke korban erupsi gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Dalam kegiatan ini ada sebanyak satu setengah kuintal sambel pecel yang disumbangkan Dinas Sosial bagi korban bencana erupsi gunung Semeru. Sambel pecel sendiri sengaja dipilih sebagai makanan yang disumbangkan karena memiliki daya simpan yang lama.

Selain itu, kuliner sambel pecel juga mudah diolah sehingga dapat memudahkan relawan untuk memasak agar segera dapat disajikan bagi korban bencana.

Meski berjumlah banyak, namun bahan yang digunakan untuk sambal pecel ini berasal dari kacang tanah dan cabai pilihan yang berkualitas. Sehingga rasa yang dimiliki sambel pecel dapat tetap terjaga meski dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama.

Selain menyumbangkan makanan, pemerintah kabupaten Kediri juga memberikan bantuan tempat tidur serta selimut. Sejumlah relawan dari BPBD dan Dinas Sosial pun juga telah diberangkatkan ke Lumajang untuk membantu evakuasi dan penanganan bencana erupsi gunung Semeru.

#kediri #semeru #erupsi #gunungsemeru #sambalpecel #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x