Kompas TV regional berita daerah

Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 13:32 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LUMAJANG, KOMPAS.TV Presiden Joko Widodo bertolak ke Provinsi Jawa Timur untuk meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

"Presiden Jokowi bersama rombongan langsung menuju dan meninjau arah tenda-tenda dan meninjau fasilitas yang ada di lapangan Sumberwuluh," demikian laporan yang disampaikan oleh Jurnalis KompasTV, Fransisco Donasiano dalam program Breaking News KompasTV, Selasa (7/12/2021).

Ada pun Presiden Jokowi mengunjungi lokasi terdampak erupsi Semeru bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta.

Diketahui, di Lumajang, Presiden Jokowi akan meninjau sejumlah titik-titik lokasi yang menjadi posko bagi masyarakat terdampak erupsi Semeru. Hal itu disampaikan Kepala Staf Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangan singkatnya melalui video yang diterima KOMPAS TV, Senin (6/12/2021).

"Adapun titik titik lokasi yang akan ditinjau kemungkinan adalah posko-posko yang telah didirikan oleh BNPB dan Gubernur, Pangdam, TNI-Polri serta tentunya dapur umum yang telah disiapkan oleh Menteri Sosial, beliau akan meninjau tempat itu," ucap Heru.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menemui langsung masyarakat yang dirawat di rumah sakit akibat terkena panas erupsi. "Dan juga mungkin jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi posko itu, ada rumah sakit di mana saat ini sedang ada dua atau tiga korban terkena panas erupsi," katanya.

Video Editor: Febi Ramdani

 

#jokowitinjaudampakerupsisemeru #dampakerupsisemeru #presidenjokowidodo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x