Kompas TV entertainment selebriti

Glenn Fredly Raih Piala Lifetime Achievement di IMA 2021, Sang Istri Ungkap Cita-Cita Ini

Selasa, 7 Desember 2021 | 10:18 WIB
glenn-fredly-raih-piala-lifetime-achievement-di-ima-2021-sang-istri-ungkap-cita-cita-ini
Penyanyi Glenn Fredly bernyanyi saat konser Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (13/5/2017). Konser Musika Foresta ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan generasi muda kepada hutan-hutan di Indonesia melalui lagu dan kolaborasi para musisi Tanah Air. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mendiang Glenn Fredly meraih penghargaan Lifetime Achievement di Indonesian Music Awards (IMA) 2021.

Adalah sang istri, Mutia Ayu, yang menerima piala bergengsi tersebut setelah pemutaran video perjalanan karier Glenn Fredly dan kenangannya di industri musik Tanah Air.

“Saya ucapkan terima kasih ke Tuhan Yang Maha Esa atas penghargaan ke suami saya ini. Atas penghargaan yang ada di tangan saya ini, yang berdiri di sini, pegang piala ini, semestinya Glenn,” kata Mutia saat menerima piala tersebut, dikutip dari Kompas.com, Selasa (7/12/2021).

Baca Juga: Gaga Muhammad Ditahan, Awkarin Bilang Begini

“Ini buah hasil kerja keras dia selama ini,” sambungnya.

Mutia lantas melanjutkan pidatonya dengan mengungkapkan cita-cita Glenn Fredly yang terus dipupuk selama berkontribusi di industri musik Indonesia.

“Glenn selalu punya harapan untuk memajukan musik Indonesia. Gimana dia berjuang untuk ekosistem musik Indonesia dan kesejahteraan para musisi,” tuturnya mengungkapkan.

Dia berharap, karya-karya mendiang pelantun lagu Kaish Putih ini dapat memberikan warna di dunia musik Tanah Air dalam rangka mewujudkan cita-citanya tersebut.

Untuk diketahui, Glenn Fredly meninggal pada 8 April 2020 lalu di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Kabar meninggalnya Glenn Fredly meninggalkan luka yang cukup dalam di kalangan keluarga, kerabat dekat, dan musisi Indonesia.

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA


Kesehatan

Sulut Deteksi 31 Kasus Probable Omicron

Jumat, 28 Januari 2022 | 06:13 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
06:34
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19