Kompas TV olahraga kompas sport

Minions Gagal Juara BWF World Tour Finals 2021 karena Kelelahan

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 18:29 WIB
minions-gagal-juara-bwf-world-tour-finals-2021-karena-kelelahan
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias Minions mengungkapkan bahwa kelelahan menjadi faktor kegagalan mereka menjadi juara di BWF World Tour Finals 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo atau Minions mengungkapkan bahwa mereka tampil di final BWF World Tour Finals dalam kondisi kelelahan. 

Faktor itulah yang kemudian menyebabkan mereka harus mengakui keunggulan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Apalagi di partai pamungkas itu, kedua pasangan harus bermain sebanyak tiga gim sebelum akhirnya Marcus/Kevin menyerah dengan skor 16-21, 21-13 dan 21-17.

"Kami jujur, ya, sangat lelah, badan terasa sakit semua. Ya, tapi mau bagaimana lagi, kami hanya terus berjuang sampai akhir," kata Marcus seusai pertandingan dikutip KompasTV dari Antara

Kelelahan yang dialami Minions tersebut merupakan akumulasi dari jadwal padat yang dijalani oleh pasangan ganda putra nomor satu dunia itu. 

Terlebih lagi mereka memainkan delapan turnamen secara beruntun dan enam di antaranya Marcus/Kevin mampu mencapai partai final. 

Baca Juga: Hasil BWF World Tour Finals 2021: Minions Raih Gelar Runner-up, Hoki/Kobayashi Juara

Meski begitu, Marcus/Kevin tetap mensyukuri hasil yang telah mereka raih di sepanjang tahun 2021 ini. 

Minions pun kemudian mengapresiasi penampilan Hoki/Kobayashi yang sangat bagus bermain di laga final BWF World Tour Finals 2021.

"Pasti kami sangat bersyukur bisa bermain di enam babak final, tiga di antaranya di sini (Indonesia). Buat kami ini sudah lebih dari cukup dan sangat bersyukur dengan pencapaian ini," ujar Kevin.

"Pertandingan tadi berlangsung sangat ketat dan kami mengakui mereka main bagus hari ini. Kami tetap bersyukur bisa bermain dengan baik," sambung Marcus. 

Setelah tampil di BWF World Tour Finals 2021, para atlet bulu tangkis Indonesia masih belum akan mendapatkan istirahat yang banyak. 

Pada pekan depan mulai tanggal 12 Desember 2021, para penggawa pelatnas Cipayung akan terbang ke Spanyol untuk tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. 

Baca Juga: Hasil Final BWF World Tour Finals 2021 - Viktor Axelsen Juara



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x