Kompas TV nasional peristiwa

Erupsi Gunung Semeru: Jumlah Korban Jiwa Bertambah Menjadi 14 Orang

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 17:06 WIB
Penulis : Edika ipelona

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Jumlah korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, bertambah. Satu orang kembali di temukan meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru. Hingga Minggu (5/12) sore, total ada 14 korban jiwa dalam bencana erupsi Gunung Semeru.

Jumlah korban meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, bertambah satu orang. Kini total ada 14 korban jiwa dan puluhan luka luka dampak erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu (5/12).

Tambahan jumlah korban jiwa ini disampaikan oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat mendampingi kunjungan panglina TNI. Selain adanya tambahan korban jiwa, BNPB menyebut total ada 1.300 lebih warga yang saat ini harus mengungsi.

Baca Juga: Erupsi Terjadi Lebih Cepat, Aktivitas Seismik Gunung Semeru pada November 2021 Relatif Rendah

BNPB memastikan segala kebutuhan pengungsi telah tersedia mulai kebutuhan dasar hingga kebutuhan lainnya. Guna mengantisipasi banyaknya warga yang mengungsi, BNPB telah menyiapkan Aula Korem Lumajang sebagai tempat pengungsian tambahan.

Hingga berita ini ditulis, BNPB dibantu TNI Polri dan Basarnas serta relawan masih terus melakukan pencarian dan evakuasi korban. Perbaikan akses jalan dari timbunan material dan lumpur juga dilakukan guna memudahkan tim gabungan menjangkau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x