Kompas TV regional peristiwa

112 Gardu Listrik Rusak Akibat Erupsi Gunung Semeru, Gubernur Jatim: 30 Sudah, PLN Akan Lanjutkan

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 12:25 WIB
Penulis : Edwin Zhan

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Khofifah menyebut pemerintah provinsi (Pemprov) Jatim akan mengirimkan tim untuk mempercepat evakuasi dan pemulihan kondisi permukiman warga.

Diketahui, sebanyak 112 unit gardu listrik di Kampung Renteng rusak, sehingga aktivitas warga maupun petugas pencarian mengalami kendala.

Kampung Renteng merupakan salah satu wilayah terparah yang terdampak abu vulkanik akibat erupsi Gunung Semeru.

Hingga Minggu (5/12) siang, proses percepatan perbaikan gardu telah menyelesaikan 30 gardu, dan perbaikan akan dilanjutkan untuk 82 gardu lainnya.

Khofifah melanjutkan, regu PLN akan segera turun dan membantu perbaikan sisa gardu listrik yang masih rusak.

Dari keterangan yang Kompas TV dapatkan, perbaikan juga harus menimbang situasi dan kedaruratan dari kondisi erupsi Gunung Semeru.

Karena hingga saat ini, Gunung Semeru masih menjatuhkan guguran awan panas ke rumah warga dan lokasi sekitar.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.