Kompas TV nasional peristiwa

Ahmad Riza Patria Minta Warga Pesisir Utara Jakarta Waspada Kenaikan Air Laut

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 17:09 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Banjir merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu pagi (04/12). Tingginya genangan membuat sejumlah kendaraan mogok dan ratusan buruh yang bekerja di kawasan tersebut terdampak.

Pengendara roda dua yang nekat melintasi banjir di kawasan Pelabuhan Tanjung Mas mogok dan harus mendorong kendaraannya. Bahkan sejumlah pekerja tertahan di gerbang pelabuhan karena kesulitan untuk mencapai lokasi kerjanya.

Untuk mencapai tempat kerjanya, mereka mesti dijemput dengan mobil boks oleh perusahaan. Sebagian lain memilih pulang karena tak dapat menuju tempat kerjanya.

Banjir rob juga merendam sebagian besar ruas Jalan Lodan Raya, Penjaringan, Jakarta Utara. Akses jalan dari arah Ancol menuju Sunda Kelapa terputus.

Baca Juga: Banjir Rob Rendam Ratusan Pemukiman Warga

Banjir rob dengan ketinggian 50 centimeter ini merendam ruas jalan sepanjang satu kilometer. Akses jalan dari kawasan Ancol menuju Sunda Kelapa terputus. Ruas jalan hanya bisa dilalui kendaraan besar, seperti truk berukuran besar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta meminta warga yang tinggal di pesisir utara Jakarta untuk waspada dengan kenaikan air laut dan datangnya musim penghujan.

Ahmad Riza Patria menyatakan banjir rob di utara Jakarta akan cepat surut. Pemprov DKI terus melakukan penanganan dan pencegahan dalam menanggulangi banjir air pasang laut di utara Jakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x