Kompas TV video sinau

Setelah Kena Air Hujan, Mobil Langsung Dicuci atau Cukup Dibilas Saja, Mana yang Lebih Tepat?

Kompas.tv - 4 Desember 2021, 18:30 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Punya mobil dengan eksterior yang mengilap, tentu menjadi kebanggan tersendiri, tapi ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya menjaga  kebersihan bodi mobil tetap bersih. Yaitu dengan mencuci mobil.

Apalagi saat kondisi seperti ini, sering turun hujan lebat di beberapa daerah. Lalu dengan kondisi cuaca yang tak menentu, bagaimana menjaga kebersihan mobil saat musim hujan?  Ketika musim hujan, mobil jadi lebih cepat kotor dari biasannya.

Bahkan terkadang, pemiliknya enggan mencuci dan membiarkannya berhari-hari. Karena sudah lelah dengan pekerjaan, jika setiap hari ke tempat cuci mobil,  berat di ongkos.

Padahal, kalau dibiarkan efek jangka panjangnya, cat bodi mobil tak akan secemerlang dulu,  jadi terlihat kusam. Tapi benar kah setelah kena air hujan mobil harus langsung dicuci?

Melansir Kompas.com mobil yang terkena air hujan, tidak harus langsung dicuci. Tapi yang wajib dilakukan adalah, membilas dengan air biasa. Membilas mobil dari air hujan mencegah timbulnya jamur. yang bisa merusak lapisan cat mobil.

Air hujan kurang bersahabat dengan bodi maupun kaca mobil. Jadi, bilas dengan air biasa, kemudian lap sampai benar benar kering.  Lap dengan kain microfiber, karena saat basah cat biasanya lebih lunak dan membuat bodi mobil mudah tergores. 

Baca Juga: Cerita Office Boy Menang Hadiah Mobil BMW Seharga Rp700 Jutaan karena Rumahnya Jauh dari ATM

https://www.kompas.tv/article/238100/cerita-office-boy-menang-hadiah-mobil-bmw-seharga-rp700-jutaan-karena-rumahnya-jauh-dari-atm 

Grafis: Arief Rahman



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA


Close Ads x