Kompas TV regional berita daerah

HIPMI Kota Kupang Sediakan Tempat Bagi UMKM Tingkatkan Geliat Perekonomian Saat Pandemi

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 19:56 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kupang resmi dilantik pada Jumat pagi tadi, oleh Ketua BPP HIPMI, Mardani Haming, di Hotel Aston Kupang, yang dihadiri unsur Forkompimda Kota Kupang serta pengurus HIPMI Propinsi NTT maupun pusat.

Pelantikan pengurus HIPMI Kota Kupang  ditandai dengan pengucapan janji oleh seluruh badan pengurus dan penyerahan pataka dari Ketua BPP HIPMI kepada Ketua BPC HIPMI Kota Kupang, Yusak Viktor Benu.

Badan Pengurus HIPMI Kota Kupang yang telah dilantik segera  melakukan berbagai terobosan untuk meningkatkan geliat perekonomian dalam wilayah Kota Kupang di tengah pandemi covid-19 yang berdampak buruk pada berbagai sektor selama 2 tahun terakhir.

Salah 1 langkah terobosan yang dilakukan adalah dengan menyediakan tempat bagi UMKM milik kaum muda untuk menyajikan beragam hasil karya termasuk pangan lokal yang bisa dinikmati masyarakat umum dengan harga terjangkau.

Menurut Ketua BPC HIPMI Kota Kupang, Yusak Viktor Benu, beberapa waktu lalu pihaknya membuka sebuah loudge yang menampung sedikitnya 30 UMKM untuk memasarkan hasil karya mereka. Terobosan tersebut ternyata berdampak positif bagi peningkatan geliat ekonomi di Kota Kupang.

Selain membantu UMKM dalam meningkatkan geliat perekonomian di Kota Kupang, BPC HIPMI Kota Kupang juga akan menghadirkan pengusaha muda baru di Kota Kupang sebagai bentuk penyediaan lapangan kerja bagi generasi muda di wilayah itu.

BPC HIPMI Kota Kupang juga mengharapkan masukan dari pemerintah dan stakeholder  terkait lainnya agar kepengurusan yang baru bisa bekerja secara baik dan bersma-sama dalam memajukan perekonomian.

#hipmi #hipmikotakupang #umkm



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x