Kompas TV regional berita daerah

Kemenkumham Sulsel: 19 Calon Taruna Sekolah Kedinasan Kemenkumham Ikuti Psikotes

Kompas.tv - 3 Desember 2021, 15:39 WIB
kemenkumham-sulsel-19-calon-taruna-sekolah-kedinasan-kemenkumham-ikuti-psikotes
Kemenkumham Sulsel: 19 Calon Taruna Sekolah Kedinasan Kemenkumham Ikuti Psikotes di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV- Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengatakan sebanyak 19 Orang Calon Taruna/Taruni (Catar) sekolah kedinasan Kemenkumham yakni Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) dan Politeknik Imigrasi (Poltekim) ikuti Seleksi Psikotes di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel Jalan Sultan Alauddin No. 102 Makassar, Kamis (02/12).

“Pelaksanaan psikotes akan dimulai pada pukul 08.00 Wita yang sebelumnya mereka telah mengikuti tes kesehatan dan kesamaptaan," Kata kakanwil Harun.

Kepala Divisi Adminstrasi Sirajuddin minta para peserta untuk berjuang dengan mengandalkan kemampuan diri sendiri dan jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan.

Kepala Bagian Umum Basir, mengatakan bahwa Poltekip dan Poltekim merupakan sekolah kedinasan diploma IV dibawah kemenkumham.

"Lama pendidikannya selama 4 tahun dan kemudian setelah tamat mereka akan ditugaskan sebagai pejabat teknis di jajaran pemasyarakatan (Poltekip) dan pejabat imigrasi (Poltekim)," Kata Basir.



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x