Kompas TV regional berita daerah

DLH Kota Sukabumi Lakukan Uji Emisi Kendaraan

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 15:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Petugas pengendalian pencemaran lingkungan Kota Sukabumi, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan Kepolisian Resor Kota Sukabumi, Jawa Barat, melakukan uji emisi gas buang terhadap kendaraan di Terminal Tipe C Jalur Lingkar Selatan, Kota Sukabumi. Hal ini dilakukan dalam upaya menjaga baku mutu kualitas udara di Kota Sukabumi. Karena tidak sedikit tingkat kesadaran pengguna kendaraan dalam menjaga kualitas udara masih rendah. 

Dalam upaya menjaga kualitas baku mutu udara, pihaknya terus mensosialisasikan kepada masyarakat baik kepada para pelaku usaha, pengendara bermotor agar memperhatikan baku mutu udara melalui asap kendaraan dan cerobong asap pelaku usaha atau industri. Namun, untuk kualitas baku mutu udara di Kota Sukabumi masih terbilang baik. Dengan itu juga pihaknya meminta kepada Masyarakat yang memiliki kendaraan agar secara rutin melakukan servis kendaraannya, dan pengujian emisi secara berkala di bengkel-bengkel terdekat.,

Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, berencana akan mengeluarkan aturan atau kebijakan kendaraan bermotor yang masuk ke Wilayah Kota Sukabumi harus lulus uji emisi. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x