Kompas TV olahraga kompas sport

Tampil Apik Bersama FK Senica, Egy Maulana Vikri Disejajarkan dengan Bintang Arsenal

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 15:33 WIB
tampil-apik-bersama-fk-senica-egy-maulana-vikri-disejajarkan-dengan-bintang-arsenal
Dua gol yang dicetak Egy Maulana Vikri bersama FK Senica membuatnya disejajarkan dengan bek Arsenal asal Jepang, Takehiro Tomiyasu. (Sumber: FK Senica)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Performa apik Egy Maulana Vikri bersama FK Senica perlahan kini mulai mendapat perhatian dari dunia internasional. Bahkan winger Timnas Indonesia itu disejajarkan dengan bintang Arsenal asal Jepang, Takehiro Tomiyasu. 

Egy akhirnya mampu mencetak gol perdana di FK Senica setelah kurang lebih selama 3 bulan merumput di Liga Slovakia. 

Laga melawan MSK Zilina menjadi pertandingan yang mungkin tak akan pernah dilupakan Egy di sepanjang karier sepak bolanya. 

Bukan karena laga yang harus ditunda akibat hujan salju, yang membuat 2 babak pertandingan dilaksanakan pada hari yang berbeda, melainkan Egy yang sukses membuka keran golnya. 

Tak tanggung-tanggung, dua gol berhasil diciptakan oleh Egy di laga yang berkesudahan dengan skor 2-2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FK Senica (@fk_senica)

Meski belum berhasil membawa FK Senica meraih kemenangan, performa Egy tersebut membuatnya disandingkan dengan para pemain Asia lainnya yang merumput di berbagai belahan dunia. 

Bahkan Egy juga disejajarkan dengan bek Arsenal asal Jepang, Takehiro Tomiyasu. 

Egy disejajarkan dengan Tomiyasu oleh AFC dalam rangka pemilihan pemain internasional Asia pekan ini. 

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Cetak 2 Gol, FK Senica Tahan Imbang MSK Zilina

Dalam artikelnya, AFC menuliskan bahwa Egy telah mencetak dua gol dalam pertandingan yang unik di mana dilakukan dalam dua hari yang berbeda. 

"Bintang Indonesia Egy Maulana Vikri yang harus menunggu dengan sabar untuk gol pertamanya di FK Senica, akhirnya telah berhasil dicapai oleh pemain 21 tahun itu dengan cara yang mengesankan untuk beberapa alasan pekan ini," tulis AFC. 

"Gol luar biasa melalui sepakannya di babak pertama telah dicatatkan, tapi banyak penggemar yang juga akan mengingat bahwa gol pertama di Liga Super Slovakia itu terjadi dalam pertandingan yang berlangsung selama beberapa hari, karena salju tebal yang menyebabkan pertandingan dihentikan, yang membuat pertandingan hari Jumat akhirnya selesai pada hari Selasa, di mana ia mencetak gol lagi untuk menjadi salah satu pencetak dua gol unik di berbagai belahan dunia sepakbola musim ini."

Selain Tomiyasu, Egy turut bersaing dengan Hiroki Ito (Jepang) yang bermain untuk VFB Stuttgart, Oday Dabbagh (Palestina) yang merumput bersama Arouca, serta berbagai pemain lain Asia lainnya.

Untuk sementara, Egy memimpin jauh perolehan suara yang dilakukan hingga tanggal 4 Desember ini. 

Egy Maulana Vikri memimpin perolehan suara pemilihan pemain internasional Asia pekan ini yang dilakukan AFC. (Sumber: AFC.com)

Bagi yang ingin memberikan voting untuk Egy bisa mengklik tautan berikut. 

VOTE EGY MAULANA VIKRI 

Baca Juga: Kata Egy Maulana Vikri usai Cetak Brace untuk FK Senica

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x