Kompas TV regional berita daerah

Produk Umkm Diminati Pasar Internasional

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dua UMKM di Sulawesi Selatan menjalin kerjasama Internasional. Keduanya akan menyuplai bahan baku pembuatan produk pertanian dan perikanan dengan tujuan salah satunya ke Turky.

Dua usaha kecil dan menengah binaan Bank Indonesia di Sulawesi Selatan, menembus pasar internasional setelah menyelenggarakan kegiatan Anging Mammiri Business Fair.

Dua UMKM yakni Kelompok Tani Minasa Upa Makassar, yang bergerak dibidang tani dan ikan, menjalin kerjasama dengan perusahaan PT Wahyu Pradana dengan potensi ekspor sepuluh Ton udang dengan nilai 500 Juta Rupiah. Sementara UMKM CV Almarka Sultan, menjalin kesepakatan kerja dengan lumbun Turky, dengan potensi ekspor kayu manis Grade A, dengan potensi ekspor senilai 600 Juta Rupiah.

Deputi Direktur kantor perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan, Edwin Permadi, mengatakan keduanya menarik perhatian perusahaan luar dengan produk yang di tawarkan seperti bahan kayu manis dari Sulawesi Selatan.

Keberhasilan kedua UMKM ini menjadi pintu masuk bagi UMKM lainnya untuk bangkit dan meningkatkan kapasitas untuk menembus pasar Internasional.

#UMKMmakassar
#pasarinternasional
#produkUMKM



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x