Kompas TV nasional berita utama

Kunker ke Bali, Presiden Jokowi Tinjau Persiapan KTT G20

Kompas.tv - 2 Desember 2021, 09:06 WIB
kunker-ke-bali-presiden-jokowi-tinjau-persiapan-ktt-g20
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana meninjau sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya akan digunakan pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 nanti.

Keterangan itu disampaikan secara tertulis oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden terkait kunjungan kerja Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Bali pada Kamis, 2 Desember 2021.

“Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB,” sebut Biro Pers.

“Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Presiden akan langsung meninjau sejumlah fasilitas dan infrastruktur yang rencananya akan digunakan pada gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 nanti.”

Baca Juga: Pimpinan MPR Minta Jokowi Pecat Sri Mulyani, Pratikno: Itu Kan Urusannya Presiden!

Biro Pers menyampaikan sejumlah fasilitas yang ditinjau Presiden Jokowi antara lain Mangrove Conservation Forest, infrastruktur jalan, pedestrian, jembatan, dan sejumlah lokasi di kawasan Nusa Dua.

“Sementara itu, pada malam harinya Presiden direncanakan akan meninjau Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park yang terletak di Uluwatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung,” jelas Biro Pers.

Dalam kunjungan kerja Presiden Jokowi dan Ibu Iriana ke Bali, turut mendampingi dalam penerbangan antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Koordinator  Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x