Kompas TV regional berita daerah

Diguyur Hujan Deras, Dapur Dan Kamar Mandi Warga Longsor

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 17:56 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Sebuah rumah warga yang terletak di Jalan Ir. Rais Gang 15 Kota Malang longsor. Selain longsor, rumah bagian belakang milik Sulistianah ini juga ambruk.

Sebagian bangunan yakni kamar mandi dan dapur runtuh ke dalam sungai. Pemilik rumah menceritakan, saat kejadian kawasan tersebut diguyur hujan yang sangat lebat sejak siang hingga petang.

Sebelum rumahnya ambruk, Sulistianah mendengar suara retakan dan teriakan tetangga yang memperingatkan untuk segera keluar dari rumahnya. 

Melihat hal tersebut Sulistianah yang saat itu bersama anak dan cucunya yang masih bayi segera menyelamatkan diri dan sesaat kemudian longsor pun terjadi.

"Saya disini, anak saya cucu saya dengan saya, saya disitu, jam 3 seperempat. Terus saya dengan suara grek, trus cucu saya saya bawa ke depan. Terus sudah kelihatan dari luar tetangga teriak keluar" kata Sulistianah.

Menurut pemilik rumah, retakan di beberapa bagian rumah sebenarnya sudah terlihat dan pemilik sudah berusaha menambal. Namun karena kondisinya sudah parah terlebih saat diguyur hujan lebat, longsor pun tidak dapat dihindari.

Karena kondisi rumah yang tidak memungkinkan untuk ditempati, untuk sementara, Ia bersama anak dan cucunya mengungsi ke rumah orang tuanya.

#rumahlongsor



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x