Kompas TV regional berita daerah

Kejati Maluku Gelar Vaksinasi Di Kepulauan Aru

Kompas.tv - 1 Desember 2021, 17:20 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON.KOMPAS.TV-Pencapaian vaksinasi di Provinsi Maluku khususnya akhir tahun terus dikebut oleh berbagai instansi Negara.Seperti yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Maluku di Kabupaten Aru. Kabupaten aru memang menjadi salasatu fokus vaksinasi karena pencapaiannya masih sangat rendah.

Dalam program vaksinasi ini juga tim kejaksan tinggi maluku juga memebriakn bantaun sosial yang dikemas dengan program adhiyaksa peduli sekaligus pemberian sembako bagi mereka yang datang untuk divaksin. Ada 1.265 warga Aru yang datang mengikuti penyuntikan vaksin tahap pertama dan kedua,  mereka terdiri dari para pelajar dan penduduk sekitar.

Kepala kejaksaan tinggi maluku,undang magopal menyebutkan program vaksinasi massal adhyaksa kejati maluku peduli sehat,bahagia ini sudah dilakuakn untuk kedelapan kali.

‘’penyelenggaraan vaksinasi massal ke delapan ini dilakukan atas kerjasama denga pemkab aru serta melibatkan tenaga kesehatan dari dinkes kabupaten aru, juag didukung oleh pln unit induk wilayah maluku maluku utara”.ungkap magopal

Vaksinasi ke daerah yang jauh dari pusat ibu kota provinsi ini dilakukan oleh kejasaan tinggi maluku karena beberapa factor, salasatunya kurangnya kesadaran pentingnya vaksinasi bagi warga, juga faktor berita hoaks yang beredar tentang vaksin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x