Kompas TV regional berita daerah

Menko Marves Kunjungi Hutan Mangrove Denpasar

Kompas.tv - 30 November 2021, 16:06 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan mengunjungi kawasan konservasi hutan mangrove Denpasar. Salah satu tempat yang akan dikunjungi delegasi G20 ini, akan direstorasi total dengan target selesai Agustus 2022.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, bersama Gubernur Bali Wayan Koster, meninjau taman hutan mangrove Denpasar, kawasan konservasi taman hutan raya mangrove ngurah rai yang kini sudah berumur 18 tahun ini akan direstorasi total untuk dipakai salah satu tempat kunjungan delegasi G20 tahun 2022.

Hutan mangrove seluas 600 ribu hektare ini akan direstorasi total dengan menggunakan dana APBN, selain itu program kegiatan restorasi mangrove ini juga di danai 1,2 milyar dolar serta bantuan dari word bank sebesar 400 juta dolar.

Dari perombakan hutan ini kedepannya akan dibuat jalan selebar empat meter agar bisa berkeliling hutan mangrove dengan menggunakan mobil buggy car, dan proyek restorasi ini direncanakan akan selesai pengerjaannya pada bulan Agustus 2022 mendatang.

Selain penataan kawasan konservasi hutan mangrove ngurah rai, rencananya juga dilakukan program penataan koridor jalan, pendestrian dan landscape pada ruas jalan Bandara Ngurah Rai - Nusa Dua serta penghijauan ruas jalan tol Bali Mandara.

 

 

 

 

 

#HutanMangrove #LuhutBinsarPandjaitan #WayanKoster



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x