Kompas TV entertainment selebriti

Cabut Permohonan Hak Asuh Gala Sky, Faisal Siap Gugat Doddy Sudrajat

Kompas.tv - 30 November 2021, 14:10 WIB
cabut-permohonan-hak-asuh-gala-sky-faisal-siap-gugat-doddy-sudrajat
Faisal, ayah dari mendiang Bibi Andriansyah, resmi mencabut permohonan perwalian atas nama Gala Sky. Selanjutnya, Faisal akan melayangkan gugatan resmi ke jalur hukum untuk Gala. (Sumber: Kompas.com/Adi Prawira Riandi)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ayah Bibi Andriansyah, Faisal, mengaku siap melayangkan gugatan kepada ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, terkait hak asuh Gala Sky.

Diketahui, pihak Faisal dan Doddy Sudrajat telah resmi mencabut permohonan perwalian hak asuh Gala Sky.

Permohonan penetapan perwalian tersebut dicabut karena ditolah oleh majelis hakim Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat karena pihak Doddy Sudrajat tidak memberikan persetujuan.

Baca Juga: Ayah Bibi Cabut Permohonan Hak Asuh Gala Sky, Doddy Sudrajat: Musyawarah akan Dilakukan Segera

Dengan demikian, Faisal mengatakan siap untuk melayangkan gugatan tunggal kepada Doddy terkait hak asuh Gala Sky.

“Permohonan kita tidak disetujui oleh Pak Doddy. Karena tidak disetujui, kita harus menggugat lagi. Kenapa tidak setuju, pihak pengadilan tidak mau meng-ACC kalau tidak disetujui. Karena dia tidak mau, tentu kita gugat,” kata Faisal, dikutip dari Kompas.com, Selasa (30/11/2021).

Sebelum itu, Faisal akan mengedepankan upaya mediasi dan musyawarah kepada pihak Doddy untuk menemukan jalan tengah dari perseteruan ini.

“Kami akan mencoba menghubungi, musyawarah, sebelum kami mengajukan gugatan. Kita lihat nanti, apakah ada titik temu musyawarah,” kata kuasa hukum Faisal, Sandy Arifin.

Sandi menegaskan bahwa pihaknya sudah menyiapkan bukti-bukti yang dibutuhkan untuk persidangan.

“Bilamana tidak ada titik temu musyawarah, kita akan melanjutkan ke pokok perkara dan dalam pokok perkara, kita sudah menyiapkan semua saksi, baik dari keluarga, sahabat, dan juga bukti-bukti lainnya,” jelas Sandy.

Baca Juga: Donasi Rumah untuk Gala Sky Capai Rp800 juta, Marissya Icha: Masih Ada Dua Buku Rekening Lagi

Diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, masing-masing dari keluarga Vanessa dan Bibi mengajukan permohonan perwalian hak asuh terhadap Gala Sky Andriansyah.

Doddy Sudrajat mengajukan permohonan tersebut ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat, sementara Faisal mengajukan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan status perwalian Gala Sky menjadi jelas di mata hukum.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x