Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Minta Test Acak Untuk Ketahui Varian Omicron

Kompas.tv - 30 November 2021, 12:40 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prawowo, yang ditemui wartawan Senin (29/11/2021) siang, mengatakan untuk mencegah masuknya virus covid varian baru omicron, pihaknya telah meminta pengetatan seluruh pintu masuk yang ada di wilayah Jawa Tengah. Ia juga mengharapkan tidak ada demoralisasi dalam mengantisipasi varian covid yang kabarnya lebih berbahaya dibandingkan varian yang lain.

Ganjar mengingatkan petugas untuk memasukan pendatang secara ilegal dan mengharapkan semua lewat pintu resmi, baik bandara maupun pelabuhan.

Sejauh ini, dari sampel beberapa kasus covid yang dilakukan penelitian lebih lanjut, masih negatif varian omicron.

Dengan adanya peralatan yang dimiliki, Ganjar meminta agar dilakukan pengambilan sampel secara acak sebagai upaya antisipasi masuknya varian ini.

Ganjar juga mengapresiasi pemerintah pusat karena sudah membuat aturan tidak menerima warga atau tamu dari negara asal varian baru tersebut.

Varian baru Covid-19 bernama omicron muncul di Afrika Selatan, setelah WHO menerima laporan dari negara tersebut. Varian ini dilaporkan paling banyak menginfeksi warga di Provinsi Guateng, Afrika Selatan, sekitar dua pekan terakhir.

#ganjarpranowo #covid-19 #omicron

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x