Kompas TV regional berita daerah

Kepergok Mencuri Motor, Maling Nyaris Dibakar Warga

Kompas.tv - 30 November 2021, 12:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang pelaku pencurian sepeda motor di Jember Jawa Timur kepergok warga dan nyaris dibakar massa. Beruntung polisi segera datang dan membawa pelaku ke kantor polisi, pada Senin (29/11/2021)

Video amatir ini memperlihatkan detik-detik warga menghakimi pelaku pencurian motor di persawahan Desa Sukojember Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember. Warga sempat mengikat pelaku dan menariknya dengan sepeda motor. Bahkan warga nyaris membakar pelaku hidup-hidup. Beruntung polisi segera datang dan membawa pelaku ke kantor polisi.

Pelaku adalah Romli, warga Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk. Ia mencuri motor bersama seorang temannya, yang berhasil melarikan diri. Adapun korban pencurian adalah Muhammad Maskur, seorang petani. Korban sengaja memarkir motornya di sawah dan tinggal membersihkan rumput.

Baca Juga: Maling Diduga Pura -pura Gila Saat Kepergok Warga Mencuri Motor

Dari hasil pemeriksaan, pelaku merupakan residivis dalam kasus pencurian dan peredaran obat keras berbahaya.

“Pelaku ini merupakan residivis dan baru saja bebas dari lembaga pemasyarakatan, tapi kambuh lagi dan mencuri lagi”, ujar Kapolsek Jelbuk, AKP Dwiko Sulistiono ke tim Kompas.TV, pada Senin (29/11/2021).

Polisi mengembangkan kasus itu untuk memburu pelaku lainnya. Akibat perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal pencurian dengan ancaman lima tahun penjara.

 

#curanmor #malingmotor #mainhakimsendiri #malingdibakar #jember 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x