Kompas TV olahraga kompas sport

Rooney Senang Rangnick Datang ke Manchester United

Kompas.tv - 28 November 2021, 22:30 WIB
rooney-senang-rangnick-datang-ke-manchester-united
Wayne Rooney Umumkan Pensiun dan Resmi Jadi Pelatih Derby County (Sumber: instagram @dcofficial)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Wayne Rooney senang dengan kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United.

Namun, salah satu legenda MU itu juga mengatakan bahwa Rangnick harus siap dengan tekanan yang ada di Old Trafford. 

Setan Merah dilaporkan selangkah lagi bisa mendatangkan Ralf Rangnick untuk menjadi pelatih sementara mereka hingga akhir musim ini. 

Rangnick datang ke Inggris usai MU memutuskan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer yang mengalami hasil buruk dalam dua tahun terakhir. 

Posisi yang ditinggalkan Solskjaer untuk sementara diisi Michael Carrick yang telah menjalankan debut dengan kemenangan 2-0 atas Villarreal. 

Laga melawan Chelsea, Minggu (28/11/2021), kemungkinan besar akan menjadi laga terakhir Carrick sebelum tongkat estafet kepemimpinan diberikan kepada Rangnick. 

Jelang bergabungnya Rangnick ke Old Trafford, Wayne Rooney mengatakan bahwa tugas berat dan tekanan akan menghantui Rangnick di sisa musim ini. 

Baca Juga: Ralf Rangnick Segera Jadi Pelatih Sementara Manchester United

“Saya pikir dia jelas sangat dihormati dalam permainan, dan saya pikir dia punya banyak pekerjaan sulit yang datang kepadanya ,” kata pelatih Derby County itu dikutip dari Mirror

“Maksud saya tidak dalam hal kemampuannya, melainkan dalam hal yang akan datang selama enam bulan ke depan dengan menandai cara bermainnya, tekanannya jika Anda suka, dan bagaimana dia suka bekerja."

Meski begitu, Rooney tetap senang bahwa MU kedatangan pelatih hebat sekelas Ralf Rangnick. 

Dengan kedatangan Rangnick, Rooney bahkan optimistis MU bisa meraih gelar di musim ini bersama para pemain Manchester United yang secara kualitas sudah sangat bagus. 

“Dia (Rangnick) sangat berpengalaman, saya yakin dia akan beradaptasi dengan pemain yang dia miliki dan membawa stabilitas kembali ke tim, tetapi juga dengan pandangan untuk mencoba memenangkan trofi," ujar Rooney. 

“Tim Manchester United itu lebih dari mampu memenangkan trofi musim ini dan saya pikir mereka telah membuat janji yang tepat untuk memberi diri mereka peluang terbaik," pungkasnya.  

Baca Juga: Deretan Pemain Top yang Pernah Direkrut Ralf Rangnick: Peluang MU Gaet Haaland?



Sumber : Mirror


BERITA LAINNYA



Close Ads x