Kompas TV regional berita daerah

PP Jateng Desak Junimart Girsang Minta Maaf dan Klarifikasi Pernyataannya

Kompas.tv - 27 November 2021, 16:18 WIB
Penulis : Desy Hartini

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sekitar 500 anggota Pemuda Pancasila (PP) dari sejumlah daerah di Jawa Tengah menggelar aksi protes terhadap pernyataan Junimart Girsang yang terang-terangan menyinggung ormas PP.

Aksi protes berlangsung pada Jumat (27/11/2021).

Mereka berkumpul di sekitar kantor BI Jateng, kemudian berkendara motor menuju kompleks gedung DPRD Jateng. Di depan gedung DPRD, massa melakukan orasi mengecam pernyataan anggota DPR RI dari Fraksi PDI-P tersebut. 

Meski sempat diwarnai hujan deras dan angin, tetapi tak menyurutkan mereka untuk tetap menggelar aksi. Meski merupakan aksi damai, petugas kepolisian tetap bersiaga di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Sederet Fakta AKBP Dermawan Karosekali Dikeroyok oleh Ormas Pemuda Pancasila

Perwakilan PP diterima oleh Komisi A DPRD Jateng, Kholik Idris, dari Partai Demokrat. Mereka menyampaikan sejumlah tuntutan mereka kepada Lholik.

Komandan Koti Mahatidana MPW Pemuda Pancasila Jateng, Bayu Prasetyo, menyatakan, sejumlah tuntutan tersebut antara lain yakni menuntut Junimart Girsang untuk mengklarifikasi pernyataannya yang mengusulkan pembubaran PP.

Selain itu, Junimart diminta untuk menyampaikan permohonan maaf di media, baik cetak, elektronik, dan online nasional. Pihaknya juga meminta PDI-P untuk melakukan evaluasi terhadap Junimart. 

Usai perwakilan mereka diterima dan memberikan tuntutannya kepada DPRD Jateng, mereka kembali berorasi sebentar lalu membubarkan diri.

Editor: Laurensius Galih
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x