Kompas TV regional berita daerah

BUMDES Arar Sorong Berikan Hiburan Kreatif Bagi Penduduk

Kompas.tv - 27 November 2021, 14:55 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa Arar Kabupaten Sorong, SKK Migas Wilayah Papua Maluku masuk dengan program pengembangan masyarakat, yang sudah dimulai dari Tahun 2018. Berhasil membuat sejumlah program salah satunya usaha hiburan kreatif, dengan penyelenggaraan nonton bersama.

Kegiatan ini begitu antusias diikuti oleh seluruh penduduk Kampung Arar, mereka yang jarang mendapatkan hiburan, kini boleh terlihat gembira karena menyaksikan pemutaran film, dengan nuansa alam pinggir pantai.

Sebagai salah satu kampung yang mandiri dan kreatif, dalam momen yang sama pun, dua usaha dijalankan secara bersamaan, yakni hiburan kreatif dan kuliner, yang meskipun terlihat sederhana, namun penuh dengan kebersamaan.

Dari sekian banyak kampung di Sorong Papua Barat, tidak banyak dan kreatif seperti penduduk kampung arar. Karena mereka memanfaatkan semua keunggulan dari kampungnya, yang dimulai dari pariwisata, hasil alam, kuliner dan lainnya, untuk dikembangkan.

Diharapkan pendampingan SKK Migas Wilayah Papua Maluku dapat terus dikembangkan, sehingga dapat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut. Karena disamping pekerjaan migas, pengembangan masyarakat setempat merupakan salah satu program skk migas, guna memajukan daerah tersebut.

#SorongPapuaBarat #Nobar #PengembanganUsaha



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x