Kompas TV nasional update corona

Apresiasi Pejuang Covid-19, Repaint Indonesia Buat Mural di Sepanjang Tembok Kompas Gramedia

Kompas.tv - 26 November 2021, 20:45 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Untuk memberikan apresiasi kepada para pejuang covid-19 di Indonesia, Repaint Indonesia membuat mural di sepanjang tembok utara gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat.

Mural ini sekaligus memberi pesan semangat menghadapi pandemi covid-19.

Bukan sekedar mural, namun mural mural ini sarat makna. Ini adalah karya dari 7 seniman mural Indonesia sebagai bentuk apresiasi kepada para pejuang covid yang terlibat dalam penanganan covid 19 di Indonesia.

Baca Juga: Parade Mural Serukan Anti-Rokok di Sepanjang Kawasan Patung Kuda Gambir

Kegiatan yang digagas oleh repain indoensia dituangkan dalam bentuk mural di tembok utara Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat.

Selain apresiasi untuk para pejuang covid-19, mural ini juga menyampaikan pesan semangat untuk bangkait dari keterpurukan akibat pandemi covid- 19.

Koordinator Repaint Indonesia Pramudya Andika menilai, Indonesia sudah cukup baik dalam melakukan penanganan pandemi covid-19.

Penggagas Repaint Indonesia, Candra Gautama, mengatakan bahwa ada 5 nilai yang diusung dalam gerakan ini.

"(Lima nilai itu) yakni memuliakan kehidupan, memuliakan perbedaan, memuliakan kerja, memuliakan pengetahuan, dan memuliakan kreativitas. Semua dilakukan lewat kerja-kerja kebudayaan. Suatu bidang kerja yang bersifat lentur dan universal,” ucap Candra.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x