Kompas TV regional berita daerah

Serikat Buruh Dan Pemkab Bandung Kompak Terkait Kenaikan UMK

Kompas.tv - 26 November 2021, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS.TV - Bertempat di rumah dinas Bupati Bandung, Soreang kamis sore kemarin. Belasan perwakilan dari berbagai serikat buruh, melakukan kesepakatan dengan Bupati Bandung mengenai adanya kenaikan upah minimum kabupaten. 

Kenaikan UMK disepakati naik sepuluh persen, bahkan Bupati langsung mengumumkan dan menandatangani surat kenaikan UMK di depan para perwakilan serikat buruh. 

Menurut Bupati Bandung, Dadang Supriatna, kenaikan sepuluh persen ini dilihat dari berbagai harga kebutuhan bahan pokok yang naik, sehingga pihaknya perlu menaikan upah para buruh. Sedangkan menurut ketua gabungan organisasi buruh seluruh Indonesia Kabupaten Bandung, Rahman Roy, adanya kenaikan UMK ini sangat disambut baik karena kebutuhan sehari hari semakin naik. 

Upah minimum Kabupaten Bandung sendiri sekitar tiga juta dua ratus ribu empat puluh ribu rupiah, menjadi sekitar tiga juta lima ratus ribu rupiah, atau ada kenaikan sekitar sepuluh persen. Meski disepakati oleh pemerintah Kabupaten Bandung, namun kenaikan UMK ini harus ada pengesahan dari Gubernur Jawa Barat.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x