Kompas TV regional berita daerah

Ikut Vaksin di Pasar Dapat Kupon Makan Dan Doorprize

Kompas.tv - 25 November 2021, 11:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Vaksinasi di Kudus, Jawa Tengah, baru mencapai 60 persen sehingga belum terbentuk herd imunity.  Untuk menarik minat warga agar mau vaksinasi, berbagai carapun dilakukan, diantaranya dengan memberi kupon makan dan kupon door prize. 

Suasana berbeda tampak di selasar pintu utama Pasar kliwon, Kabupaten Kudus, dimana pengunjung dan pedagangan pasar tampak rela antri untuk mengikuti gerakan serbuan vaksin Covid-19 yang diselenggarakan oleh Rumah Sakit Mardi Rahayu bekerjasama dengan Paguyuban PKL Pasar Kliwon, Dinas Perdagangan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus. 

Vaksinasi ini menyasar para pengunjung dan pedaganga pasar yang berusia delapan belas tahun ke atas dan diutamakan para lansia. Pihak penyelenggara menyediakan sebanyak 300 vaksin dosis satu dengan merk Moderna dan menerjunkan 20 tenaga kesehatan. Sebagai bentuk apresiasi, penyelenggara menyediakan undian dan vocer makan gratis, yang bisa digunakan untuk makan di seluruh warung yang ada di pasar tersebut. "Di Kudus vaksinasi baru tercapai 60 persen, sehingga herd imunity belum sampai tercapai di Kudus. Kami bekerjasama dengan Asosiasi Pedagang Pasar Kliwon, DinasPerdangan dan Dinas Kesehatan, mengadakan program yang kita namai serbuan vaksinasi," kata Pujianto, Direktur RS Mardirahayu Kudus. 

Dengan serbuan vaskinasi ini diharapkan bisa segera meningkatkan capaian vaskinasi, khususnya di Kabupaten Kudus agar bisa segera terbentuk herd imunity, khususnya di pusat keramaian dan salah satunya di pasar tradisional. 

#vaksinasidipasar #herdimunity #paguyubanpklkudus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x