Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Disebut yang Bakal Putuskan Lokasi Balap Formula E di Jakarta, Berikut 5 Opsinya

Kompas.tv - 25 November 2021, 05:49 WIB
presiden-jokowi-disebut-yang-bakal-putuskan-lokasi-balap-formula-e-di-jakarta-berikut-5-opsinya
Ajang Balap Formula E (Sumber: FIA Formula E)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyebut bahwa Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang bakal memutuskan lokasi untuk dijadikan sirkuit balap mobil listrik atau Formula E Jakarta (Jakarta E-Prix) 2022.

Bambang menjelaskan, ada lima opsi lokasi untuk menggelar ajang Formula E di Jakarta. Rinciannya, tiga tiga opsi di Jakarta Utara dan dua opsi di Jakarta Pusat.

Baca Juga: KPK Masih Cari Dugaan Penyimpangan Kasus Formula E: Kalau Tidak Ada, Ya Sudah

"Beberapa alternatif itu antara lain Jalan Jenderal Sudirman (Jakarta Pusat) itu satu, kemudian Pantai Indah Kapuk (Jakarta Utara), sekitar JIS (Jakarta Utara). Kemudian Jakarta International Expo Kemayoran (Jakarta Pusat), dan terakhir di Ancol (Jakarta Utara)" kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu dalam konferensi pers di Black Stone Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021).

Sementara itu, Bamsoet melarang dua lokasi untuk dijadikan lokasi balap mobil listrik Formula E. Kedua lokasi itu yakni kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Sirkuit atau lintasan Formula E tidak boleh berada di dua tempat. Saya larang yang pertama adalah Monas, kedua GBK. Yang lain terserah," ujar Bambang.

Baca Juga: Jokowi Disebut Dukung Formula E, Interpelasi Anies Dinilai Sudah Tak Relevan

Seiring dengan akan digelarnya Jakarta E-Prix 2022 di DKI Jakarta, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat menggelar pertemuan dengan media massa untuk membahas kesiapan DKI Jakarta dalam menggelar kegiatan tingkat internasional ini.

Pertemuan ini tersebut dihadiri langsung oleh Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E Alberto Longo.

Turut hadir dalam sesi konferensi pers, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Widi Amanasto, Sekretaris Jenderal IMI Ahmad Sahroni, serta mantan pembalap nasional Ananda Mikola.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x