Kompas TV olahraga kompas sport

Dinyatakan Bersalah terkait Kasus Video Seks, Benzema Dihukum 1 Tahun Penjara

Kompas.tv - 24 November 2021, 22:16 WIB
dinyatakan-bersalah-terkait-kasus-video-seks-benzema-dihukum-1-tahun-penjara
Karim Benzema dinyatakan bersalah dalam kasus pemerasan video seks terhadap Mathieu Valbuena pada tahun 2015 lalu. (Sumber: ESPN)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

PARIS, KOMPAS.TV - Penyerang Prancis dan Real Madrid Karim Benzema telah dinyatakan bersalah karena terbukti memeras sesama pesepak bola Prancis, Mathieu Valbuena, dengan rekaman seks.

Hakim kemudian menjatuhkan Benzema hukuman penjara yang ditangguhkan selama satu tahun dan memerintahkannya untuk membayar denda €75.000 (Rp1,2 miliar). 

Benzema yang kini telah berusia 33 tahun menjadi salah satu dari lima orang yang bulan lalu diadili atas upaya memeras Mathieu Valbuena. 

Skandal rekaman seks yang terjadi pada tahun 2015 itu telah mengejutkan komunitas sepak bola di Prancis yang membuat Benzema dan Valbuena kehilangan tempat di tim nasional mereka.

Kejadian pemerasan ini terjadi pada Juni 2015, ketika keduanya bersama di kamp pelatihan Timnas Prancis. 

Menurut jaksa, di kamp tersebut, Benzema menekan Valbuena untuk membayar para pemeras yang telah bersekongkol dengannya untuk bertindak sebagai perantara. 

Namun, Benzema selalu membantah tuduhan yang dilontarkan jaksa tersebut dan bersikeras bahwa dia hanya berusaha membantu Valbuena menyingkirkan video yang membahayakan itu.

Baca Juga: Karim Benzema Kembali ke Timnas Prancis, Olivier Giroud: Malah Bikin Taktik Kami Kacau

Selain Benzema, empat terdakwa lainnya juga dinyatakan bersalah dan mendapat hukuman 1,5 hingga 2,5 tahun penjara yang ditangguhkan. 

Benzema yang tidak menghadiri sidang tersebut, melalui pengacaranya, akan mengajukan banding atas vonis tersebut. 

"Reaksinya adalah kemarahan terhadap keputusan ini yang sangat kontradiktif," kata pengacara Benzema, Sylvain Cormier dikutip dari BBC

Tetapi hakim menegaskan bahwa Benzema bersalah karena telah "melibatkan dirinya secara pribadi, melalui akal-akalan dan kebohongan, untuk meyakinkan rekan setimnya untuk tunduk pada pemerasan".

Benzema sendiri kini telah kembali bermain di Timnas Prancis asuhan Didier Deschamps dan tampil produktif dengan mencetak sembilan gol dalam 13 pertandingan untuk negaranya. 

Bahkan mantan penyerang Lyon itu juga tampil di Euro 2020 dan berhasil mempersembahkan gelar juara UEFA Nations League 2021.

Vonis kepada Benzema ini, menurut federasi sepak bola Prancis, tidak memengaruhi posisinya di Timnas Prancis. 

Sementara itu, Real Madrid belum memberikan komentar terkait putusan terhadap penyerang andalannya ini.  

Baca Juga: Karim Benzema Yakin Kylian Mbappe Bakal Jadi Pemain Real Madrid



Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x