Kompas TV regional berita daerah

Di Halaman Ruang Isolasi Pasien Covid 19 Asn Berzikir Dan Doa Agar Pandemi Usai

Kompas.tv - 24 November 2021, 19:41 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Zikir dan doa yang biasanya rutin di lakukan secara daring dari  ruangan masing-masing ASN Pemerintah Aceh, hari ini, kegiatan tersebut dilakukan di depan ruangan isolasi pasien covid 19.

Areal ruangan pinere pasien covid-19 tampak berbeda, para nakes berkumpul untuk berzikir serta berdoa secara bersama sebagai ungkapan rasa syukur karena pasien covid 19 di rumah sakit hanya satu orang pasien.

Kegiatan rutin biasanya dilakukan di dalam ruangan kerja pemerintahan Aceh, tapi kali ini berbeda, dilakukan di areal yang paling di takuti oleh banyak orang yaitu di areal ruang pasien covid 19. 

Sejak sebulan terakhir angka rawatan pasien covid-19 menurun drastis sehingga para nakes dan petugas layanan kesehatan lainnya pun bernafas lega.

Sekda Aceh, dr. Taqwallah menjelaskan bahwa kegiatan zikir yang dicanangkan oleh gubernur Aceh sudah berjalan sejak 15 juli lalu hingga kini masih berlangsung.

“Doa dan Zikir yang disiarkan secara daring dan luring ini sudah berjalan lama. Hari ini kami juga melakukan edisi khusus di depan ruang pinere, tempat yang sering kami kunjungi tetapi hari ini kami datang untuk berdzikir”, Jelas dr Taqwallah.

Dia juga menambahkan bahwa perawat-perawat di RSUZA tidak perlu pakai baju hazmat atau APD, ini merupakan sebuah rahmat Allah semoga teman-teman kita semakin tergugah untuk divaksin karena angka vaksin kita sampai hari ini baru 36,6 persen,” Tambahnya.

Selain zikir dan doa bersama yang di siarkan secara on line untuk seluruh pegawai negeri sipil pemerintahan Aceh, hadir juga di acara ini sejumlah penyintas covid 19 untuk mengajak warga agar segera melakukan vaksin.

Pemerintah Aceh gencar melakukan kampanye vaksinasi sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid-19 dan meminimalisir resiko kematian akibat covid-19. 

Dari data Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, rata-rata pasien yang meninggal dunia akibat covid-19 belum menjalani vaksinasi sehingga menimbulkan gejala berat seperti sesak nafas akut yang menyebabkan kematian begitu cepat.  Diharapkan, masyarakat Aceh segera melakukan vaksin.

#asnzikir #covid19 #aceh



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x