Kompas TV regional berita daerah

Akses Jalan Terdampak Longsor Mulai Dibuka

Rabu, 24 November 2021 | 18:40 WIB

Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Hari ke 4 paska longsor yang melanda Desa Tugurejo, Ponorogo, Jawa Timur, alat berat mulai diterjunkan untuk membuka akses jalan. Meski begitu, pembersihan material sempat terkendala cuaca buruk. Sementara, para pengungsi saat ini kekurangan susu untuk balita dan lansia serta pakaian.

Satu alat berat diterjunkan ke lokasi longsor yang memutus tiga jalan desa di dusun Tugu Nongko, Desa Tugurejo,  Kecamatan Slahung, Ponorogo, Selasa (23/11/2021) siang.

Pembersihan material longsor berupa batu dan lumpur, perlahan mulai dilakukan untuk membuka akses jalan.  Sementara,  dua titik lain dibersihkan secara manual.  Sayangnya,  proses evakuasi terpaksa dihentikan karena cuaca buruk.

Akibat longsor ini, ratusan warga di Dusun Tugu Nongko terisolasi,  karena jalur utama putus total. Untuk mengakses daerah lain,  warga harus memutar hingga 7 kilometer melalui jalur alternatif melewati Kabupaten Pacitan.

Sementara itu, meski pasokan bahan makanan melimpah, namun puluhan pengungsi mengeluh kekurangan sejumlah kebutuhan, seperti susu untuk balita dan lansia, alas tidur, kebutuhan mck hingga pakaian.

Meski tak ada korban jiwa akibat bencana ini, namun perkebunan dan 3 jalan desa amblas. Sementara permukiman warga juga terancam hingga harus mengungsi. Warga pun masih dihantui ketakutan, jika sewaktu waktu longsor susulan menerjang.

#beritaponorogo
#longsor
#alatberat
#evakuasi


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x