Kompas TV regional berita daerah

Luar Biasa, Raja Lomba Rampok Dihargai 2 Miliar

Kompas.tv - 24 November 2021, 12:59 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Setelah sempat heboh burung merpati milik warga Pekalongan, Jawa Tengah, bernama jaguar terjual dengan harga Rp 1,5 miliar, kini kembali heboh burung merpati milik warga Tegal seharga Rp 2 miliar.

Burung merpati  yang diberi nama rampok ini baru dua pekan dibeli dari seorang penggemar merpati di Jakarta. Kini, rampok dipelihara oleh Yunius Martin, warga Mejasem, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Burung merpati spesial lomba kolongan atau merpati tinggian ini terlihat sangat terawat.

Menurut Yunius, rampok dibeli secara patungan oleh dirinya bersama dua orang lainnya, dengan kisaran harga Rp 2 miliar. Bukan tanpa alasan, merpati dengan warna bulu putih plontang coklat ini seharga mobil mewah, yang membuat istimewa karena dikenal sebagai raja juara dalam perlombaan merpati kolong di berbagai kota.

Perlombaan kolong adalah balapan dengan tingkat kesulitan tinggi, dimana burung merpati atau dara, harus mendarat cepat di kotak yang telah diberi tanda. Selain tak terhitung meraih juara di Jakarta dan Semarang, rampok sebulan lalu berhasil mengalahkan si jaguar, merpati seharga Rp 1,5 miliar milik warga Pekalongan, Jawa Tengah.

"Diatas 1,7 dan pemiliknya memang waktu itu kekuh minta harga 2 M, saya sendiri tidak tahu persisnya berapa," ujar Yunius Martin.

Yunius Martin dipercaya memelihara rampok, karena dirinya merupakan peternak burung merpati balap dan kolong. Dengan teknik merawat yang baik, Yunius bisa menangguk untung dari usaha ternak burung merpati. Bahkan, dari hasil ternakan harga anakan burung merpati yang siap tanding bisa mencapai puluhan juta rupiah.

#burungmerpati #rampok #jaguar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x