Kompas TV regional berita daerah

Cegah Jentik Nyamuk Demam Berdarah, Ribuan Ikan Cupang Dibagikan

Kompas.tv - 22 November 2021, 18:57 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Petugas dari Dinas Perikanan Kabupaten Kediri ini membagikan ribuan ikan cupang kepada para pengguna jalan. Setiap pengendara oleh petugas diberikan 1 ikan cupang untuk dibawa pulang.

Pembagian ribuan ikan cupang tersebut sengaja dilakukan sebagai upaya pemberantasan jentik nyamuk. Pasalnya di musim hujan kali ini jumlah kasus demam beradarah di Kabupaten Kediri terus mengalami peningkatan.

Tidak hanya itu, pembagian ikan cupang tersebut juga merupakan bentuk peringatan hari ikan. Diharapkan dengan adanya kegiatan itu warga dapat tertarik untuk memelihara ikan sehingga ekonomi di sektor perikanan dapat kembali bergeliat seperti di awal pandemi lalu.

Dalam kegiatan ini ada 3 ribu ikan cupang yang dibagikan petugas di 2 titik yang berbeda. Ikan cupang yang dibagikan tersebut merupakan hasil budidaya para peternak Kabupaten Kediri.

Kasus DBD di kabupaten Kediri sendiri hingga kini masih terbilang tinggi. Hingga bulan November tahun 2021 ini tercatat ada lebih dari 300 warga telah terjangkit penyakit demam berdarah.

#kediri #dbd #hujan #ikancupang #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x