Kompas TV regional berita daerah

Bupati Kendal: Dilarang Buang Sampah di Sini Setannya Marah

Kompas.tv - 22 November 2021, 14:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Bersama dengan jurnalis Kendal, Bupati Kendal Dico M Ganinduto memasang poster imbauan yang berisi larangan membuang sampah sembarangan. Namun kata-kata pada poster yang dipasang di pinggir sungai ini tidak seperti imbauan pada umumnya.

Ada kata-kata dilarang buang sampah di sini setannya marah, atau juga dilarang membuang sampah di sini kemarin ada yang kesurupan hingga hanya monyet yang membuang sampah sembarangan. Poster unik ini sengaja dipasang di pinggir sungai untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dengan cara menyentil lewat tulisan.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, poster dengan tulisan unik dan menyentil ini merupakan ide dari para jurnalis Kendal yang peduli dengan permasalahan sampah. Menurutnya, imbauan unik ini untuk menyentil mereka yang membuang sampah sembarangan, dan berharap tidak hanya dimusim hujan saja tetapi disetiap saat.

Sementara, Ketua Jurnal Slamet Priyatin mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian jurnalis Kendal ini merupakan bentuk keprihatinan akibat rendahnya kesadaran masyarakat membuang sampah sembarangan hingga menyebabkan banjir.

Himbauan dalam bentuk poster unik dan menyentil ini diharapkan mampu menyadarkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan.

#bupatikendal #dicomganinduto #jurnaliskendal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x