Kompas TV regional berita daerah

Banjir di Beberapa Titik Kota Sintang Surut, Warga Mulai Bersihkan Faslitas Umum

Kompas.tv - 21 November 2021, 11:47 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Warga dan anggota kepolisian daerah Kalimantan Barat bergotong royong membersihkan rumah ibadah mulai dari masjid, gereja, hingga fasilitas umum lainnya setelah banjir mulai surut di beberapa titik di Kota Sintang, Kalimantan Barat.

Warga berharap banjir terus surut, dan aktivitas dapat kembali berjalan normal.

Salah satu lokasi yang dibersihkan adalah Masjid Almuhajirin yang terletak di kelurahan ladang, Kecamatan Sintang, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Menteri PUPR Pantau Banjir Sintang Tanpa Koordinasi, Gubernur Kalbar: Pemda Tidak Diajak Bicara

Menurut Kasi SAR Ditsamapta Polda Kalbar Kompol Sakirun, timnya akan bergerak menyisir tempat ibadah dan fasilitas umum, yang sudah tidak tergenang dan membutuhkan bantuan untuk dibersihkan.

Banjir di Kabupaten Sintang terjadi sudah lebih dari satu bulan. Dari data bpbd sintang, ada 191 desa dari 12 kecamatan yang terdampak.

Sebelumnya, kepala  BNPB, Mayjen TNI Suharyanto meninjau lokasi banjir Di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu kemarin.

Surhayanto memastikan, warga terdampak banjir menerima bantuan yang dibutuhkan.

Seusai meninjau korban banjir Di Sintang, Kalimantan Barat,  Kepala BNPB,  Suharyanto memastikan penanganan pengungsi korban banjir dilakukan dengan baik.

Suharyanto juga meminta pemerintah Kabupaten Sintang, agar mempersiapkan rencana jangka pendek dan jangka panjang dalam penanganan banjir, termasuk kebutuhan logistik warga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x